Usai Libur Akhir Tahun, Layanan MPP Aceh Besar Kembali Normal - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Selasa, 2 Januari 2024 - 22:59 WIB

Usai Libur Akhir Tahun, Layanan MPP Aceh Besar Kembali Normal

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar- Usai libur akhir tahun Mall Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar di Lambaro kembali beraktivitas untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Aceh Besar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMTSP Aceh Besar, Agus Husni SP kepada awak media, Selasa (02/01/2024) siang.

Menurut Agus Husni, layan reguler di MPP Lambaro langsung seperti hari hari sebelumnya, dan terhenti karena libur nasional. Setelah, mulai hari langsung seperti biasa. “Alhamdulillah, layanan di MPP Lambaro paska libur nasional kembali normal,” ujar Agus Husni.

Hal itu juga diakui oleh Hamdani petugas piket dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar yang bertugas mengarahkan masyarakat di MPP Aceh Besar Lambaro, Kecamatan Ingin jaya.

Setelah libur nasional (senin) kemarin, hari ini, MPP kembali melayani masyarakat Aceh Besar seperti biasa. “Libur telah usai, kini saatnya kembali melayani masyarakat,” ujar Hamdani.

Menurut Hamdani, selama di penghujung tahun 2023 kemarin banyak masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari MPP Aceh Besar, bahkan kata dia sejak Jum’at akhir tahun 2023 kemarin masyarakat membludak di semua unit layanan l MPP Aceh Besar.

“Jum’at kemarin masyarakat membludak ke siini untuk mendapatkan pelayanan, hari ini juga banyak, tapi lebih banyak lagi Jum’at kemarin,” katanya.

Amatan tim Media Center Aceh Besar pada hari ini, terlihat ke-22 Instansi yang beroperasi di MPP semua aktif petugasnya, dan banyak masyarakat yang ingin dilayani pada hari ini, ke 22 instansi yang beroperasi tersebut, semua didatangi masyarakat dan tidak ada instansi yang tidak ada petugasnya.

Masyarakat yang mendatangi instansi tersebut tentunya ingin mengurus administrasi baik administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun administrasi lain seperti pengurusan SKCK, Paspor, adminitrasi Umrah, adminitrasi Kesehatan, PDAM, Izin bangunan dan hal lainnya yang dianggap menjadi kebutuhan masyarakat dalam beradministrasi.

BACA JUGA:  Kasus TPPO, Polisi Amankan 457 Tersangka, 1.476 Korban Diselamatkan

MPP Aceh Besar akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh Besar, untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, seperti halnya yang pernah di ungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Husni, SP, MPP Aceh Besar akan dijadikan sebagai gerbang utama pelayanan publik Di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Besar.

“Dengan mengintegrasikan sistem yang ada untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya.

Salah seorang pengunjung yang ingin mengurus administrasi kependudukan Hasbalah (49) mengatakan dengan hadirnya MPP Aceh Besar benar-benar memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi kami warga dalam mengurus administrasi.

“Kami tidak perlu harus ke sana ke mari lagi untuk mendapatkan layanan, terutama pelayanan administrasi kependudukan seperti Akte dan KTP,” ucapnya.

Pengunjung lainnya Nasruddin (37) yang datang ke MPP untuk mengurus SKCK mengatakan dengan hadirnya MPP ini sudah sangat mudah bagi kami masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi, tidak perlu lagi harus naik ke Jantho.

“Dengan adanya MPP kan jadi mudah, dekat dan kami tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke jantho,” ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

DLHK Aceh

Daerah

DLHK Aceh Kick Of Penyusunan KLHS RPJP Aceh 2025-2045
Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan

Daerah

Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan Melalui Prenatal Yoga bagi Mahasiswa dan Alumni
Rokok Ilegal

Daerah

Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Aceh Besar Berikan Edukasi pada Pedagang

Nasional

Amazfit Active Edge, Smartwatch Terbaru dari Amazfit
Kasus Penipuan di Karawang

Hukrim

As SDM Polri Tegaskan Pengungkapan Kasus Penipuan di Karawang Bentuk Komitmen Berantas Calo-KKN

Daerah

Polisi: Informasi Teridentifikasinya 23 Geng Motor di Aceh Dipastikan Hoaks
Pasantren Gontor Terbakar

Daerah

10 Ruangan Pasantren Gontor Terbakar, 100 Santri Terpaksa Mengungsi

Daerah

Percepat Penanganan Kebakaran, Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Dua Pos Damkar Kecamatan