Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Sambangi Masjid Syuhada Neuheun - Aceh Headline

Home / Daerah / Sosial

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:11 WIB

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar,– Dalam rangka menyemarakkan syiar di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh bersama Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyambangi Masjid Syuhada Gampong Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, sekaligus memberikan bantuan untuk Masjid, Kamis (28/3/2024) malam.

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM itu, juga turut didampingi oleh sejumlah Pejabat dari Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar, yang diwarnai acara buka puasa bersama masyarakat Neuheun.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak warga untuk bersyukur atas segala nikmat Allah, termasuk nikmat iman dan nikmat lainnya.

“Alhamdulillah sebelumnya kita juga telah menyalurkan sarana atau alat-alat kebersihan Masjid di seluruh Aceh Besar yang dibantu oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nasional melalui DMI Aceh,” ujarnya.

“Dan kita menyampaikan apresiasi kepada pengurus DMI Aceh dengan alat-alat kebersihan untuk mendukung kebersihan dan keindahan masjid sudah kita salurkan,” tambahnya.

Selanjutnya Iswanto juga mengatakan hari ini dirinya kembali bersyukur karena Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh sudah menghubunginya untuk melakukan Safari Ramadhan di Aceh Besar khususnya di Kecamatan Mesjid Raya.

Menurut Iswanto, kehiatan di Masjid Neuhuen merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang terakhir untuk tahun ini. Sebelumnya Pemkab Aceh Besar sudah memulai safari sejak awal ramadhan ke beberapa Masjid yang telah ditentukan di kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah kegiatan ini setiap tahun kita lakukan dan program-program ini kita perkuat terus, kemudian juga silaturahmi dengan pejabat Pemprov agar saling mengenal dan saling melihat kondisi dan perkembangan masjid di seluruh Aceh, karena masjid di seluruh Aceh ini juga masjid kita yang tidak harus kita tinggalkan atau perlu perhatian yang sangat-sangat untuk pengembangan kebersihan dan sebagainya,” harapnya.

BACA JUGA:  Diduga Begal, Satpol PP dan WH Lhokseumawe Amankan 5 Remaja Tanggung

Iswanto yang juga ketua DMI Aceh Besar mengajak seluruh pengurus masjid, remaja masjid untuk memperbanyak kegiatan di masjid-masjid setempat.

Kemudian dia mengajak para pengurus untuk meningkatkan kebersihan dari MCK, tempat wudhu, ruang shalat atau ruang utama masjid. “Dan kemarin Alhamdulillah kita sudah menggalakkan wakaf untuk mendukung pembangunan masjid di Aceh Besar,” imbuhnya.

“Dan tentunya nanti Pejabat Provinsi dan juga kita semuanya, berlomba-lomba dalam mewakafkan dan memperkuat pembangunan Masjid di Aceh Besar, dan Isnya Allah dengan kebersamaan ini kemakmuran, keindahan, semua kekuatan peran Masjid akan kembali seperti dulu dan masjid menjadi pusat kegiatan di Kabupaten Aceh Besar,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran, ST, M.Si. Mengatakan, safari ini sesuai dengan arahan Pj Gubernur dan Sekda Aceh, kebetulan menurutnya ada beberapa tim yang dibagi di seluruh Aceh.

“Dan saya bersama kawan-kawan beberapa SKPA dan Kepala Biro ditugaskan di Aceh Besar dan kebetulan di Masjid Syuhada Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya ini,” ujarnya.

Zalsufran mengatakan bentuk kegiatan safari mulai dari bersilaturahmi dan diskusi, kemudian juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid.

“Tadi Distanbun Aceh juga ada menyerahkan beberapa pohon kelapa pandan wangi untuk ditanam di sekeliling Masjid Syuhada ini,” sebutnya.

Zalsufran berharap dengan safari ini dapat mempererat hubungan Pemerintah dengan masyarakat, karena menurutnya pemerintah itu merupakan pelayan masyarakat.

“Harapan kita bagaimana antara Pemerintah dengan masyarakat selalu harus dekat, selalu bisa melihat dan melayani masyarakat dengan baik, itu sebenarnya harapan utama dari Pj Gubernur,” pungkasnya.

Di Masjid Syuhada tersebut Pemerintah Aceh menyerahkan dana sebesar Rp. 20 juta untuk pembangunan Masjid, menyerahkan beberapa buku tulis dan juga bibit kelapa pandan wangi, sementara itu Pemkab Aceh Besar juga menyerahkan bantuan material untuk pembangunan Masjid Syuhada, Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

BACA JUGA:  Wakapolda Aceh Hadiri Peluncuran Computer Security Incident Response Team

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, kegiatan tersebut diisi ceramah oleh Tgk Sri Darmawan

Turut hadir Kepala DPPKA, Kepala RS Ibu dan Anak, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh dan beberapa kepala Biro Pemerintah Aceh, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Inspektur, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kelapa BPKSDM, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala DLH, Kepala DPMG, Plt Kepala Dinsos, Plt Kepala Diskopukmdag,

Kabag Pemerintahan, Kabag Prokopim, Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabid Informasi Media, Camat Mesjid Raya, Staf Prokopim, Staf Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat dan Mahasiswa KKN UIN Ar Raniry, dan Camat serta Forkopimcam Mesjid Raya.(**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Firmandez Siap Lanjutkan Perjuangan Kekhususan dan Keistimewaan Aceh di Tingkat Pusat
Hygiene Promo Event

Daerah

Wakili Pj Bupati, Asisten II Sekdakab Aceh Besar Hadiri Hygiene Promo Event YKMI di SDN 2 Lamteuba

Daerah

Polisi Hentikan Aktivitas Tambang Ilegal di Pidie, Satu Unit Ekskavator Diamankan

Daerah

Pengunjung PKA Dapat Buku Edukasi Budaya Sadar Bencana

Daerah

Polisi Keluarkan DPO Kasus Tindak Pidana Pemilu Luar Negeri
Sinergisitas TNI-Polri

Daerah

Sinergisitas TNI-Polri, Kapolda Aceh dan Pangdam IM Olahraga Bersama

Daerah

710 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Aceh pada Tahun 2023
BKSDA Wilayah V Dievaluasi

Daerah

Tidak Merespon Terhadap Beruang Madu yang Masuk Pemukiman Warga, Mahagapa Minta BKSDA Wilayah V Dievaluasi