Pj Bupati Muhammad Iswanto Kembali Ajak ASN Aceh Besar untuk Donor Darah - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Sabtu, 3 Februari 2024 - 12:34 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Kembali Ajak ASN Aceh Besar untuk Donor Darah

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar,- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, kembali mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Sekali lagi saya ingatkan kembali kepada para ASN untuk melakukan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit baik di Aceh Besar maupun Banda Aceh,” kata Iswanto, usai donor darah di UTD PMI Kota Banda Aceh, Jumat (2/2/2024).

Menurut Iswanto, sebelumnya Pemkab Aceh Besar telah melakukan MoU dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah di PMI.

“Sebelumnya kita sudah teken MoU dengan PMI untuk rutin menggelar aksi donor darah, namun karena kebutuhan sangat banyak maka tetap saja tidak mencukupi, untuk itu, mari kita berikan setetes darah kita untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Iswanto mengajak ASN dan masyarakat untuk menjadi pendonor rutin di PMI, sehingga kebutuhan darah di PMI tetap tersedia.

Selain itu, donor darah secara rutin itu baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. “Donor darah rutin itu menyehatkan, jangan segan untuk menjadi pendonor tetap PMI, karena di luar sana banyak masyarakat yang masih butuh pertolongan kita,” pungkas Iswanto.(**)

BACA JUGA:  Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan di PKA-8

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi: Kedatangan Imigran Rohingya di Perairan Bireuen Ditolak Warga

Daerah

24 Wartawan Muda Anggota PWI Aceh Ikut Uji Kompetensi

Nasional

Polri Raih Kepuasan 87,8%, Legislator PKS Puji Kepemimpinan Kapolri
Lomba Foto

Daerah

Disbudpar Aceh Bersama Yayasan Geutanyoe Gelar Lomba Foto “Hukum Adat Laot” Total Hadiah 16 Juta, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Daerah

Dinkes Aceh Besar Luncurkan RME di Puskesmas Darul Kamal
BPC Perhumas Aceh

Daerah

Kapolda Aceh Hadiri Acara Pelantikan BPC Perhumas Aceh

Daerah

Ditreskrimum Polda Aceh Berhasil Amankan Dua Terduga Pelaku TPPO

Daerah

Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Jakarta Lewat Udara, Drone Nakal Akan Ditindak