Petani Gampong Saney Sukses Hasilkan Bawang Merah Berkualitas, Ini Kata Kadis Pertanian Aceh Besar - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Sabtu, 16 Desember 2023 - 21:42 WIB

Petani Gampong Saney Sukses Hasilkan Bawang Merah Berkualitas, Ini Kata Kadis Pertanian Aceh Besar

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar- Sukses hasilkan bawang merah berkualitas tinggi, Kadis Pertanian Aceh Besar berharap petani bawang merah di Gampong Saney yang tergabung dalam kelompok tani Kreasi Baru menjadi  contoh bagi petani lain di Kabupaten Aceh Besar.

Harapan tersebut diungkapkan Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar disela-sela kunjungan Pj Bupati Aceh Besar ke Gampong Saney, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, pada Sabtu (16/12/2023) sore.

ia menuturkan, pihaknya bukan kali ini saja mengunjungi dan melihat secara langsung hasil pertanian petani bawang merah di Gampong Saney, akan tetapi  telah mengunjungi beberapa kali dan hasilnya sangat memuaskan, ujar Jakfar.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya besera jajarannya telah sering menyalurkan bantuan khususnya petani Gampong Saney, hal tersebut dikarenakan di daerah tersebut memiliki potensi lahan yang bagus.

Dibalik itu, lanjutnya, pihaknya juga melihat petani yang sangat serius dan yakin dalam berusaha merawat tanamannya sehingga menghasilkan panen yang maksimal sesuai dengan apa yang dikerjakan oleh para petani, sebut Jakfar.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil panen bawang merah petani Gampong Saney mencapai hingga 8 Ton perhektar lahan, “ini tidak sia-sia kan?”, ucap Kadis Pertanian.

“Dengan nilai jual bawang merah saat ini yang harganya 30.000 / kg, semoga petani bawang merah kita dapat tersenyum lebar atas apa yang diusahakannya,” tambah Jakfar.

Pada kesempatan ini, Seorang petani yang juga Geuchik Gampong Saney Nazaruddin (45) mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Pj Bupati Aceh Besar dan Kadis Pertanian beserta rombongan yang melihat langsung hasil jerih payah para petani dalam merawat bawang merah.

Di Akhir wawancara, Geuchik Gampong Saney mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar Iswanto, Kadis Pertanian beserta penyuluhnya, dan seorang anggota DPRA Abdurrahman dari Fraksi Gerindra yang telah menampung aspirasi masyarakatnya sebagai petani bawang, (Amor).

BACA JUGA:  Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

Share :

Baca Juga

Daerah

Promosikan Batik ‘Nyan Cap’ di HPN, Ketua Dekranasda Aceh Besar Apresiasi PWI dan IKWI

Daerah

Warga Indrapuri Antusias Ikuti Sunat Ceria Bersama Sabur Partai Gelora

Daerah

Ketua Bhayangkari Aceh Silaturahmi dengan Dian Kemala PP Polri
Kasus Korupsi Beasiswa Aceh

Daerah

Polda Aceh Ungkap Perkembangan Kasus Korupsi Beasiswa Aceh

Daerah

Ustadzah Fauziah Adnan: Utamakan Agama Ketika Memilih Jodoh untuk Anak

Daerah

Personel Polres Lhokseumawe Amankan Penyaluran Bantuan Pangan

Daerah

Rangkaian Kunker Presiden RI: Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Aceh

Daerah

Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kapolres