Ma’ruf Amin Kunjungi Aceh, Ini Agendanya - Aceh Headline

Home / Daerah / Nasional / News

Kamis, 30 Maret 2023 - 00:07 WIB

Ma’ruf Amin Kunjungi Aceh, Ini Agendanya

admin - Penulis Berita

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 
Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres

AcehHeadline.com | Banda Aceh,- Wakil Presiden Ma’ruf Amin kunjungi Aceh selama dua hari, termasuk melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ma’ruf Amin berangkat ke Aceh mengggunakan pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737–400 TNI AU, Wapres Ma’ruf Amin, Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada Rabu sekitar pukul 15.25 WIB.

Wapres dan rombongan tiba di Aceh sekitar pukul 18.10 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta Ibu Ayu Chandra Achmad Marzuki serta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh beserta pendamping masing-masing.

Selanjutnya Wapres Ma’ruf beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin akan menunaikan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Di Masjid yang menjadi ciri kota dengan julukan Serambi Mekah tersebut, Wapres juga akan memberikan tausiyah dan menyapa langsung masyarakat Aceh yang mengikuti kegiatan shalat berjamaah.

Keesokan harinya Wapres dijadwalkan menghadiri acara Peluncuran Buku “K.H. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh.

Selain peluncuran buku, Wapres juga akan memberikan kuliah umum dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Ar-Raniry dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terkait Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam rangka Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setelah Ma’ruf Amin Kunjungi Aceh, rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama pukul 12.30 WIB.

Turut mendampingi Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja ini di antaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (*)

BACA JUGA:  Wakili Pj Bupati, Kadisdik Dayah Aceh Besar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Share :

Baca Juga

Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Daerah

Untuk Mengembangkan Pelaku Ekraf, Disbudpar Aceh Jalin MoU dengan Disbudpar Batam
Aceh Utara Butuh Sungai Baru

Daerah

Kanda Sukri: Solusi Banjir, Aceh Utara Butuh Sungai Baru

Daerah

Rekayasa Lalin Efektif Cegah Kemacetan saat Kampanye Prabowo—Gibran

Daerah

Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kapolres

Daerah

Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Terdampak Kebakaran di Darul Imarah 

Daerah

Diduga Begal, Satpol PP dan WH Lhokseumawe Amankan 5 Remaja Tanggung
Mantan Bupati Bener Meriah Resmi Ditahan

Daerah

Mantan Bupati Bener Meriah Resmi Ditahan JPU dalam Perkara Perdagangan Satwa Dilindungi

Daerah

Warga Lamlhom Lhoknga Antusias Belanja di Pangan Murah Aceh Besar