Kemdikbudristek Dukung Kegiatan Workshop Tata Tulis Ilmiah Guru SMK Negeri Penerbangan Aceh - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Minggu, 27 Agustus 2023 - 22:27 WIB

Kemdikbudristek Dukung Kegiatan Workshop Tata Tulis Ilmiah Guru SMK Negeri Penerbangan Aceh

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) berikan dukungan penuh terhadap acara workshop yang dihelat oleh Universitas Syiah Kuala yang berfokus pada tata tulis ilmiah dan pengembangan karya ilmiah bagi guru SMK Negeri Penerbangan Aceh ini berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023, di Hotel Diana Banda Aceh.

Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh, Drs. A. Wahab, dan tim guru SMK Negeri Penerbangan Aceh turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam semangat kolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan, workshop ini mencerminkan hubungan erat antara Universitas Syiah Kuala dan SMK Negeri Penerbangan Aceh.

Para dosen Universitas Syiah Kuala, termasuk Prof. Dr. Ir. Yuwaldi Away, M.Sc, Dr. Saminan, M.Pd, Rika Sri Utami, S.Si., M.Sc, serta Safrizal, S.T., M.T., berperan penting dalam penyelenggaraan acara ini. Mereka turut membahas pengolahan data penelitian dan pemodelan data sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan.

Workshop ini merupakan bagian dari Acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang mendapatkan dukungan penuh dari Kemdikbudristek.

PKM ini memiliki tujuan mulia untuk memberikan panduan komprehensif kepada guru-guru dalam menyusun karya ilmiah yang berkualitas dan menguasai teknik pemodelan data yang efektif.

Selain menjadi forum pembelajaran, acara ini juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara para peserta.

Dalam suasana yang penuh semangat, Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh, Drs. A. Wahab, memberikan testimoni yang penuh makna, “Kami sangat mengapresiasi kerjasama erat antara para dosen Universitas Syiah Kuala yang memiliki keahlian dan tim pengajar kami. Workshop ini adalah langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri Penerbangan Aceh.”

Para guru yang hadir dalam workshop ini memperoleh keterampilan baru yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pembelajaran di sekolah. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi para guru untuk berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di sektor penerbangan melalui karya ilmiah yang mereka hasilkan.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota Lepas Kirab Ramadan

Dengan suksesnya workshop ini, pesan kuat disampaikan bahwa SMK Negeri Penerbangan Aceh telah menunjukkan tekad dan komitmennya dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa.

Peningkatan mutu pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, tetapi juga merupakan hasil dari sinergi yang erat antara berbagai pihak yang berperan dalam dunia pendidikan.

Dukungan Kemdikbudristek memberikan dorongan penting untuk menjadikan pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan relevan dengan perkembangan riset dan teknologi saat ini.

Share :

Baca Juga

Pelaku Ekonomi Kreatif Aceh

Daerah

Disbudpar Gelar Bencmarking Di Bandung Libatkan Pelaku Ekonomi Kreatif Aceh
Ferkushi Aceh

Daerah

Muhammad Iswanto Dikukuhkan Jadi Ketua Ferkushi Aceh
Tersangka Kasus Narkoba 

Nasional

Satgas Polri Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba 
Bantuan Masa Panik Kebakaran Ponpes Gontor

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Ponpes Gontor 8 

Daerah

Begini Penjelasan Polri terkait Pernyataan Kapolri Soal Estafet Kepemimpinan

Daerah

Wakapolda Aceh Buka Latpraops Keselamatan Seulawah Tahun 2024

Daerah

Aksi Ipda Indra Bantu Korban Laka Lantas Gunakan Becak Tuai Pujian

Daerah

Kapolda Aceh Buka Gelar Operasional Polda Aceh Tahun 2023