Dorong Kreativitas Pendidik, SMK Negeri Penerbangan Aceh Kolaborasi dengan USK dalam Tata Tulis Ilmiah Melalui Workshop - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Minggu, 27 Agustus 2023 - 22:08 WIB

Dorong Kreativitas Pendidik, SMK Negeri Penerbangan Aceh Kolaborasi dengan USK dalam Tata Tulis Ilmiah Melalui Workshop

admin - Penulis Berita

AcehHeadlien.com | Banda Aceh,- Untuk meningkatkan mutu pendidikan guru SMK Negeri Penerbangan Aceh lakukan kolaborasi dengan Universitas Syiah  Kuala dalam tata tulis ilmiah dan pengembangan karya ilmiah melalui kegiatan workshop yang digelar di Hotel Diana Banda Aceh pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh, Drs. A. Wahab, bersama dengan tim guru ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, workshop ini menjadi bentuk nyata kolaborasi yang kuat antara sekolah dan Universitas Syiah Kuala.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan bertujuan untuk memberikan panduan lengkap bagi guru-guru dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan memahami teknik pengolahan dan pemodelan data yang efisien, sebut A. Wahab.

Selain pembelajaran, workshop ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Kami sangat menghargai kolaborasi yang terjalin antara para dosen ahli dari Universitas Syiah Kuala dan tim pengajar kami. Workshop ini adalah langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri Penerbangan Aceh”, sebut Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh, Drs. A. Wahab dalam testimoninya.

Dalam suasana yang penuh semangat, para guru meraih keterampilan baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Acara ini juga memberikan peluang bagi para guru untuk berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan melalui karya ilmiah yang mereka hasilkan.

Keberhasilan workshop ini tidak hanya mencerminkan komitmen SMK Negeri Penerbangan Aceh dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa, tetapi juga menggarisbawahi bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah tanggung jawab bersama, melibatkan semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan, papar Drs. A. Wahab.

BACA JUGA:  Kafilah Aceh Ditargetkan Masuk 10 Besar Pada MTQ Nasional ke 29 di Banjarmasin

Acara tersebut ikut dibantu oleh beberapa dosen dari universitas tersebut, di antaranya Prof. Dr. Ir. Yuwaldi Away, M.Sc, Dr. Saminan, M.Pd, dan Rika Sri Utami, S.Si., M.Sc. Selain itu, Safrizal, S.T., M.T. dari Universitas Syiah Kuala juga ikut serta dengan membahas pengolahan data penelitian dan pemodelan data.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir di Trumon Tengah
RSUD Aceh Besar

Daerah

Pj Bupati Iswanto Minta RSUD Aceh Besar Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Daerah

Kasatgas Humas Ops Ketupat Tegaskan Mobil Barang Dilarang Angkut Penumpang

Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Aceh Besar Gelar Donor Darah
Pasar Murah

Daerah

Jelang Idul Adha 1444 H, Pasar Murah Kembali Dilaksanakan di Banda Aceh

Daerah

Pemko Banda Aceh Gelar Dialog Ramadan
Kampung Aceh di Batam

Hukrim

Kampung Aceh di Batam Digerebek, 43 Orang Diduga Preman Diciduk
Tarawih

Daerah

Tarawih Malam Pertama, Pj Wali Kota Banda Aceh Isi Tausiah di Masjid Oman