Jalan Blang Bintang - Krueng Raya Aceh Besar Diperlebar - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Jumat, 29 September 2023 - 11:32 WIB

Jalan Blang Bintang – Krueng Raya Aceh Besar Diperlebar

admin - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi meninjau Jalur Blang Bintang - Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar sepanjang 22 Km yang akan ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023, Rabu (27/09/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi meninjau Jalur Blang Bintang - Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar sepanjang 22 Km yang akan ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023, Rabu (27/09/2023).

AcehHeadline.com | Aceh Besar – Jalur Blang Bintang – Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar sepanjang 9,7 Km ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023. Hal itu diungkapkan oleh Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi, Rabu (27/09/2023).

Menurut Mawardi yang juga ikut didampingi oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dilokasi pengerjaan, jalan Blang Bintang-Krueng Raya akan dibangun tahun ini sesuai tenggat jadwal yang diberikan.

Begitupun, Mawardi atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terimakasih atas dibangun atau diperlebarnya lintas jalan propinsi itu. “Pemerintah Aceh sangat berterimakasih atas pelebaran jalan Blang Bintang – Krueng Raya tersebut, karena memang sangat dibutuhkan,” kata Mawardi kepada awak media, Rabu (27/09/2023).

Ditambahkan, jalur itu merupakan akses pintu tol langsung dari Krueng Raya, yang juga melewati lokasi TPA serta lokasi wisata, mulai dari lokasi kuliner, kebun kurma, pemandian Ie Su’um hingga lokasi wisata bahari Krueng Raya.

“Mudah mudahan tahun mendatang akan lebih banyak jalan di Aceh yang dibangun dengan Dana IJD, hingga rute transportasi Aceh makin baik,” tandas Mawardi.

Sementara Pj Bupati Muhammad Iswanto berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melaui Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Provinsi Aceh dan Pemerintah Aceh melalui Dinas PUPR Aceh atas pelebaran ruas jalan Blang Bintang-Krueng Raya melalui Inpres ruas jalan daerah tahun 2023 serta Anggota DPR RI asal Aceh.

“Tahun ini kita juga dapat kucuran IJD untuk membangun jalan Lamtamot – Panca dengan jarak 9,8 km kemudian juga jalan Akses ke Waduk Keuliling di kecamatan Kuta Cot Glie. Pembangunan itu tak lepas dari lobi langsung seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Upacara Apel Tahunan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U

“Alhamdulillah ketiga ruas jalan itu dipenuhi untuk dibangun tahun ini,” kata Iswanto.

Ditambahkan, pelebaran jalan itu juga akan menjadi picu peningkatan gerak ekonomi di kawasan tersebut, serta Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, karena peran vital jalur tersebut sebagai pendukung gerak ekonomi masyarakat.
“Mengingat jalan ini merupakan jalan akses tol Aceh dan juga jalan menuju Pelabuhan Malahayati Krueng Raya,” ujarnya.

Saat peninjauan yang juga dihadiri Pejabat Dinas PUPR Aceh, Kadis PUPR Aceh Besar, dimana Iswanto berharap agar pada tahun depan Pemerintah Pusat dapat menyediakan dana seperti ini untuk pembangunan di Provinsi Aceh yang masih banyak membangun jalan-jalan di daerah.

“Semoga ditahun depan Pemerintah Pusat juga dapat menyediakan kembali dana seperti ini, agar bisa mempermudah akses masyarakat dalam berkendara, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga program ini bisa berlanjut di tahun depan,” pungkas Iswanto.(**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

Nasional

Polri Siapkan 2.627 Personel Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo
Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Nasional

Satgatsus Polri Sosialisasi Pencegahan Korupsi Pembangunan Infrastruktur di Sulsel
Pencabulan Anak di Jambi

Daerah

Wanita Tersangka Pencabulan Anak di Jambi Jalani Tes Kejiwaan
Pustaka Tenda

Daerah

Dispersip Aceh Besar Gelar Pustaka Tenda di Lampanah Leungah
Rapa'i Geleng

Daerah

Kadisbudpar Aceh Sebut Selain Memiliki Nilai Budaya “Rapa’i Geleng” Juga Jadi Daya Tarik Wisatawan

Daerah

Propam Polda Aceh dan Polisi Militer TNI Gelar Patroli Gabungan
Upacara Kemerdekaan

Daerah

Brigjen Syamsul Bahri Pimpin Upacara Kemerdekaan di Polda Aceh