Wakili Pj Iswanto Sekda Aceh Besar Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah - Aceh Headline

Home / Daerah / Polri / Sosial

Kamis, 4 April 2024 - 12:58 WIB

Wakili Pj Iswanto Sekda Aceh Besar Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar,- Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, turut menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Seulawah Tahun 2024, mewakili Pj Bupati Aceh Besar. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, dan digelar di lapangan upacara Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (3/4/2024).

Usai apel, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal lainnya di Aceh Besar, membahas berbagai isu strategis pengamanan pada peningkatan arus mudik yang disinyalir akan terjadi menjelang hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pada kesempatan itu, Sekda Sulaimi menyatakan, bahwa pentingnya koordinasi lintas sektor dalam menjaga keamanan selama periode ini. Langkah-langkah preventif dan responsif dipersiapkan guna menjaga ketertiban dan keamanan selama masa libur panjang.

“Saat ini, kita harus memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam upaya pengamanan jelang Idul Fitri. Kehadiran kami di sini menunjukkan komitmen kami untuk memastikan keselamatan masyarakat selama periode ini,” ujar Sulaimi.

“Kita harapkan dengan kerja sama antara berbagai pihak, arus mudik dapat berjalan lancar dan aman tanpa terjadi insiden yang merugikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha SIK MH, mengimbau agar masyarakat memulai perjalanan mudik lebih awal pada tahun 2024 ini, guna mengurangi kemacetan yang sering melanda jalanan saat arus mudik mencapai puncaknya, serta menghindari terjadinya kemacetan parah.

“Demi kelancaran arus mudik, kami mengajak masyarakat untuk memulai perjalanan lebih awal. Dengan begitu, diharapkan tekanan pada infrastruktur jalan dapat berkurang, serta risiko kecelakaan akibat kepadatan lalu lintas dapat diminimalisir,” ucapnya.

BACA JUGA:  Operasi Ketupat Seulawah 2023 Diawali dengan Ini

Pihak kepolisian akan meningkatkan pengaturan lalu lintas dan penegakan peraturan untuk memastikan kelancaran arus mudik.

Kapolres juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

“Dengan langkah preventif ini, diharapkan arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan terhindar dari kemacetan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan perjalanan masyarakat.(**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasatlantas Polres Aceh Utara Lepas 13 Kendaraan Balik Mudik Gratis
Anak Dibawah Umur

Daerah

Cabuli Cucunya Usia 8 Tahun, Kakek 61 Tahun di Aceh Utara Diringkus Polisi

Daerah

Anev Ops Seulawah 2023: Pelanggaran Terbanyak Tidak Menggunakan Helm
Angka Kecelakaan

Daerah

Dirlantas Polda Aceh dan Kasatlantas Cari Solusi Turunkan Angka Kecelakaan

Daerah

Diduga Begal, Satpol PP dan WH Lhokseumawe Amankan 5 Remaja Tanggung
Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan

Daerah

Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan Melalui Prenatal Yoga bagi Mahasiswa dan Alumni

Daerah

Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh Jaya Minta Mendagri Tunjuk Putra Daerah untuk Pj Bupati
Pelatihan Berbasis Kompetensi

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi