Pengunjung PKA Dapat Buku Edukasi Budaya Sadar Bencana - Aceh Headline

Home / Daerah

Jumat, 10 November 2023 - 21:36 WIB

Pengunjung PKA Dapat Buku Edukasi Budaya Sadar Bencana

Redaksi Aceh Headline - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh – Setiap pengunjung yang mampir ke booth BPBA selama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di areal pameran Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, akan mendapatkan beragam informasi tentang budaya sadar bencana dan siap untuk selamat.

“Para pengjung juga akan dibekali buku-buku, leaflet, brosur, good bag dan pulpen sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Diantara buku bacaan yang disenangi oleh anak-anak baik tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa, serta ada komik kesiapsiagaan bencana. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 sampai 12 November 2023,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ir. Muhammad Syahril, MM, Kamis (9/11/2023).

Selama PKA, booth BPBA, menampilkan alat peraga kesiapsiagaan bencana seperti atribut kebakaran dan tas siaga bencana, tempat foto booth disamping membagi-bagikan berbagai macam buku terbitan BPBA disamping brosur, leaflet dan lainnya.

“Aceh tidak sebatas rawan terhadap bencana tapi merupakan laboratoriumnya bencana sehingga siapapun yang berkunjung ke Aceh harus paham dengan kondisi di Aceh. Khusus yang ke booth BPBA dan atau ke kantor BPBA akan mendapatkan informasi terkait kesiapsiagaan bencana,” ujarnya.

Maka untuk mempermudah akses masyarakat terhadap informasi tentang penanggulangan bencana di Aceh baik pra bencana, saat bencana dan pasca bencana, BPBA senantiasa mempublikasikannya melalui website resmi BPBA dan media sosial. BPBA juga secara rutin menerbitkan buku-buku, leaflet, brosur, video dan alat peraga lainnya untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat di Aceh tentang penanggulangan bencana.

Sampai dengan hari ke 6 pameran dalam rangka pekan kebudayaan aceh ke-8 di lapangan blang padang, tercatat sebanyak 524 bahan sosialisasi telah dan sedang dibagikan selama berlangsungnya pameran.

Adapun bahan sosialisasi yang dimaksud seperti buku paleo smong, buku komik kesiapsiagaan bencana, buku khutbah jumat tentang kebencanaan, buku bunga rampai kebencanaan aceh, buku saku tanggap darurat, buku jejak bencana di aceh, goodie bag, pulpen, vcd tentang tsunami, longsor, karhutla, banjir dan notes. (MC 05)

BACA JUGA:  Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Aceh Bekali Strategi Marketing dan Literasi Keuangan bagi Mahasiswi dan Alumni

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Aceh Besar Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas
Kapolda Aceh Serahkan Bansos

Daerah

Sebagai Bentuk Kepedulian Polri, Kapolda Aceh Serahkan Bansos Kepada Tukang Becak dan Petugas Kebersihan

Daerah

Aminullah Minta Laskar Rencong Puaskan Penonton Hadapi PDRM Malaysia FC

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPPK
Mesum di Kos-kosan

Daerah

Mesum di Kos-kosan, Tiga Pasangan Non Muhrim di Langsa Diangkut WH
Turnamen Sepak Bola

Daerah

Muhammad Iswanto Lakukan Tendangan Perdana Buka Turnamen Sepak Bola HUT ke-10 Lambada FC
Capaian Kinerja 2022

Daerah

Kadisbudpar Aceh Paparkan Capaian Kinerja 2022 dan Targer 2023
Hilang Meninggalkan Rumah

Daerah

Dua Gadis Bireuen Dikabarkan Hilang Meninggalkan Rumah