Jelang Ramadhan, Sekdakab Aceh Besar Tinjau Pasar Induk Lambaro dan Seulimuem - Aceh Headline

Home / Daerah / Sosial

Senin, 11 Maret 2024 - 02:58 WIB

Jelang Ramadhan, Sekdakab Aceh Besar Tinjau Pasar Induk Lambaro dan Seulimuem

admin - Penulis Berita

Penjual daging sapi melayani pembeli di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (10/03/2024). Hari pertama meugang Ramadhan harga daging sapi masih stabil berkisar Rp 160.000 hingga Rp 170.000 per kilogram.  FOTO/ MC ACEH BESAR

Penjual daging sapi melayani pembeli di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (10/03/2024). Hari pertama meugang Ramadhan harga daging sapi masih stabil berkisar Rp 160.000 hingga Rp 170.000 per kilogram. FOTO/ MC ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Aceh Besar melakukan peninjauan pasar, terutama untuk memantau harga daging dan barang pokok di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (10/3/2024).

Sulaimi menyatakan, peninjauan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H

“Peninjauan ini adalah komitmen Pemkab Aceh Besar dan perintah langsung bapak Pj Bupati Aceh Besar jajaran terkait untuk memantau harga-harga dan kebutuhan pangan dan juga memastikan ketersediaan dan stabil atau tidaknya harga bahan pokok di hari meugang bulan puasa ini,” ucapnya.

Sekdakab Aceh Besar mengungkapkan, dari hasil peninjauan dapat diketahui bahwa tingkat ketersediaan bahan pokok sampai saat ini masih terjamin. Sementara dari segi harga, Ia mengakui bahwa harga daging dan sebagian bahan pokok mengalami peningkatan. Kendati itu, peningkatan tersebut masih dalam batas toleransi.

“Memang harga daging pada hari meugang ini meningkat sedikit dari sebelumnya, dari harga yang biasanya Rpb150 ribu menjadi Rp 160 ribu dan hari ini menjadi Rp 170 perkilonya. Kemudian, beberapa harga bahan pokok sedikit lebih meningkat, namun peningkatan itu hanya kisaran yang normal,” jelas Sulaimi.

Sekda menuturkan, sebelumnya Ia juga telah melakukan peninjauan di Pasar Seulimuem. Dalam giat tersebut, diketahui bahwa harga bahan pokok dan harga daging mengalami hal serupa seperti yang terjadi di Pasar Lambaro.

“Saat meugang tahun ini harga daging dan bahan pokok di dua pasar yakni Pasar Induk Lambaro dan Seulimuem relatif sama, jikapun ada perbedaan harga mungkin tidak secara signifikan,” pungkasnya.(**)

BACA JUGA:  Kapolda Aceh: Mayjen Novi Helmy Merupakan Anggota Kehormatan Polda Aceh

Penjual daging sapi melayani pembeli di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (10/03/2024). Hari pertama meugang Ramadhan harga daging sapi masih stabil berkisar Rp 160.000 hingga Rp 170.000 per kilogram.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dialog Interaktif di RRI, Kabid Humas: Pemudik Harus Pastikan Kendaraan yang Digunakan Prima
Pasar Murah

Daerah

Jelang Idul Adha 1444 H, Pasar Murah Kembali Dilaksanakan di Banda Aceh

Daerah

Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan Donasi Aceh Besar untuk Palestina

Daerah

Jumat Curhat Perdana, Kapolda Aceh Jawab Keresahan Masyarakat terkait Rohingya

Daerah

Polres Sabang Banjir Pujian karena Berhasil Tangkap DPO Kasus Pengancaman

Daerah

Anev Ops Seulawah 2023: Pelanggaran Terbanyak Tidak Menggunakan Helm

Daerah

Pemkab dan Kejari Aceh Besar Gelar Pasar Murah untuk Warga Kota Jantho

Daerah

Polisi kembali Amankan Satu Unit Ekskavator di Lokasi Tambang Ilegal