Pj Wali Kota Banda Aceh Sampaikan 3 Agenda Besar dalam Rapat Koordinasi dengan OPD - Aceh Headline

Home / Daerah / News

Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:35 WIB

Pj Wali Kota Banda Aceh Sampaikan 3 Agenda Besar dalam Rapat Koordinasi dengan OPD

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh,- Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat, (24/2/2023).

Rakor yang digelar di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin tersebut membahas sejumlah program-program kerja atau kegiatan yang telah disusun untuk dijalankan pada tahun 2023.

Dalam rapat tersebut, Bakri Siddiq menyampaikan, ada tiga agenda besar yang harus kita fokuskan bersama yaitu mensukseskan Pemilu 2024, menekan angka inflasi dan juga stunting.

“Untuk pelaksanaan Pemilu 2024, saya berharap kepada Disdukcapil untuk terus mengajak masyarakat melakukan perekaman data KTP-el, agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2024,” harap Bakri Siddiq.

Pj wali kota juga mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD yang hadir agar terus bersama-sama menekan laju inflasi di Banda Aceh.

“Persolan inflasi adalah tugas kita bersama, sesuai dengan instruksi Presiden dan Mendagri, jadi kami mintakan agar terus bekerjasama agar laju inflasi bisa kita kendalikan, dan target kita harus mencapai di bawah lima persen,” tegas Bakri Siddiq.

Dalam penyampaiannya, Bakri Siddiq juga mengingatkan kembali terkait persoalan angka stunting di Kota Banda Aceh, dan berharap kepada dinas terkait untuk terus berkerja keras dengan sejumlah langkah strategis.

“Mengenai stunting kita tak hanya berbicara target penurunan semata, tapi saya ingin tegaskan, perbulan agar dinas terkait untuk terus mengevaluasi, karena persoalan ini adalah isu nasional dan sesuai dengan instruksi Presiden,” tegas Bakri Siddiq

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait kebijakan pembangunan yakni Penguatan Penegakan Syariat Islam, Reformasi Birokrasi, Pemberdayaan Ekonomi, Pelayanan Kesehatan, dan Peningkatan Kualitas dan Fungsionalisasi Infrastuktur. (AY)

BACA JUGA:  Kapolda Aceh Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus SPS Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Daerah

Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024

Daerah

Wakili Pj Bupati, Asisten II Sekdakab Aceh Besar Sambut Kedatangan Pangdam IM di Bandara SIM 
Pesantren Imam Syafi'i Aceh Besar

Daerah

24 Hafidz Angkatan IX Pesantren Imam Syafi’i Aceh Besar Diwisuda

Nasional

Hasil Sidang Isbat, Kemenag Putuskan 1 Ramadan 1444 H pada Kamis 23 Maret

Daerah

Aceh Besar Terima Dana Desa Tercepat Tahun 2024
Dampak Produksi Migas Medco

Daerah

Dampak Produksi Migas Medco, WALHI Aceh : BPMA dan DLHK Aceh Jangan jadi Humas Medco

Daerah

Amiruddin Bersama Yayasan Hakka Aceh Bagi Paket Ramadan