Ditsamapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pascapemilu 2024 - Aceh Headline

Home / Kesehatan

Rabu, 6 Maret 2024 - 17:41 WIB

Ditsamapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pascapemilu 2024

admin - Penulis Berita

AcehHeadline com | Banda Aceh — Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Aceh beserta jajaran siap menjaga kamtibmas pasca-Pemilu 2024 sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Hal tersebut disampaikan Ps. Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Aceh AKP Syafrizal dalam talkshow bersama Puja TV di Banda Aceh, Rabu, 6 Maret 2024.

Dalam kapasitasnya mewakili Dirsampta itu, Syafrizal menyampaikan bahwa, sejauh ini situasi kamtibmas di Aceh secara umum sangat kondusif.

Polda Aceh juga masih fokus mengamankan rekapitulasi suara tingkat provinsi, sehingga seluruh rangkaian pemilu atau pesta demokrasi tahun 2024 ini berjalan aman dan damai.

“Sejauh ini situasi kamtibmas di Aceh sangat kondusif. Saat ini, Polda Aceh sedang fokus mengamankan rapat pleno atau rekapitulasi suara tingkat provinsi,” ujar mantan Kapolsek Madat, Polres Aceh Timur itu.

Kemudian, Syafrizal menyampaikan, usai Pemilu 2024 pihaknya juga akan dihadapkan dengan pergelaran Pilkada yang tentunya juga perlu pengamanan ekstra.

“Tidak lama lagi kita juga akan dihadapkan dengan Pilkada, di mana potensi-potensi gangguan kamtibmas perlu diantisipasi agar pemilih dan peserta merasa aman,” ujarnya.

Di samping itu, Syafrizal juga memaparkan terkait situasi kamtibmas jelang bulan suci Ramadan 1445 hijriah. Hal itu juga sesuai tema talkshow, yaitu “Peran Ditsamapta Polda Aceh dalam Menjaga Kamtibmas Pascapemilu 2024 dan Jelang Ramadan 1445 Hijriah”.

Ia mengatakan, jelang Ramadan biasanya harga kebutuhan pokok masyarakat akan naik, tidak tertutup kemungkinan juga adanya pedagang nakal yang melakukan penimbunan, sehingga butuh kehadiran polisi untuk mencegah hal tersebut terjadi.

“Sesuai tupoksi, tentunya Samapta Polda Aceh akan melaksanakan dan meningkatkan patroli dan pengamanan serta kegiatan-kegiatan yang bersifat preemtif, sehingga potensi-potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir,” demikian, kata Safrizal.

BACA JUGA:  Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 10/ Woyla Barat Lakukan pendampingan Pelaksanaan Posyandu

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Gowes Bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh: Wujud Sinergisitas TNI-Polri yang Makin Kokoh
Satgas Percepatan Penurunan Stunting Aceh Barat

Kesehatan

Pemberian Makanan Tambahan Solusi Turunkan Stunting di Aceh Barat

Kesehatan

Wakili Pj, Sekda Aceh Besar Hadiri Acara Zoom Meeting Komunikasi Sosial

Kesehatan

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian di Gampong Deunong
tablet-tambah-darah

Kesehatan

Cegah Stunting, Puskesmas Kualamakmur Gencar Beri Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri

Kesehatan

Wakapolda bersama Tim KKDN Setjen Wantannas Bahas Soal Rohingya

Kesehatan

Hadiri Peresmian Posko Perwakilan Kejari Jantho, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

Kesehatan

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 10/ Woyla Barat Lakukan pendampingan Pelaksanaan Posyandu