Warga Lamlhom Lhoknga Antusias Belanja di Pangan Murah Aceh Besar - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:01 WIB

Warga Lamlhom Lhoknga Antusias Belanja di Pangan Murah Aceh Besar

admin - Penulis Berita

Antusias warga Lamlhon belanja Pangan Murah di Halaman Meunasah Beutong Lamlhom, Lhoknga Aceh Besar, Rabu (28/02/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Antusias warga Lamlhon belanja Pangan Murah di Halaman Meunasah Beutong Lamlhom, Lhoknga Aceh Besar, Rabu (28/02/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar – Warga dari sejumlah gampong di Kemukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga menyambut baik kehadiran kegiatan pangan murah menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melalui Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh serta Badan Pangan Nasional di Halaman Gampong Meunasah Beutong, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/02/2024).

Tampak warga secara tertib mengantre untuk mendapatkan paket pangan murah di Gampong Munasah Butong itu.

Pangan Murah yang dilaksanakan di hari kedua ini dihadiri secara langsung Kepala Bulog Aceh, Saldi Aldryn yang mengapresiasi tertibnya warga Lhamlhom untuk menebus paket pangan murah yang tersedia.

“Saya sangat apresiasi dengan tertibnya warga Gampong ini pada saat menebus paket pangan murah yang kita sediakan.

Pangan murah ini juga sebagai upaya membantu masyarakat untuk menghadapi naiknya harga beras secara nasional, walau untuk Aceh kenaikannya tidak seperti di tempat lain yang hanya berkisar di tiga ratus rupiah perkilonya,” ujar Saldi.

Sementara itu, Assisten II Pemkab Aceh Besar, M Ali SSos MSi saat membuka pasar murah menyampaikan pangan murah ini juga sebagai upaya untuk stabilisan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menyambut bulan Ramadhan.

“Pasar murah ini sebagai langkah stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat menyambut bulan suci ramadhan dan kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga bahan pokok yang berpotensi naik,” ujarnya.

“Paket Pangan Murah yang kita sediakan meliputi enam komoditas itu yaitu beras premium 5 kg Rp. 47.000, telur ayam 1 papan Rp. 42.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, gula pasir, 2 kg Rp. 26.000 dan cabai merah 1/2 kg Rp. 33.000 serta bawang merah 1/2 kg Rp. 14.000,” jelasnya.

BACA JUGA:  Karo SDM Polda Aceh: Talenta Bintara Polri adalah Figur Agent of Change

Adapun Paket Pangan murah yang tersedia dan dapat ditebus oleh warga sebanyak 350 Paket yang bisa ditebus menggunakan kupon yang didapatkan langsung di lokasi pangan murah tersebut.

Turut hadir unsur pejabat Pemkab Aceh Besar, Bulog Aceh, Forkopimcam Lhoknga, perangkat gampong dalam kemukiman Lamlhom. (**)

Share :

Baca Juga

Tolak Izin Tambang

Daerah

Koalisi NGO HAM: Pemerintah Jangan Teror Masyarakat yang Tolak Izin Tambang di Beutong Ateuh

News

Daftar Rekomendasi Macbook Terbaik, Beli di Apple Store Indonesia Aja!

Daerah

Warga Leupung Akui Pangan Murah Hal yang Sangat Membantu Jelang Ramadhan
Turnamen Sepak Bola

Daerah

Muhammad Iswanto Lakukan Tendangan Perdana Buka Turnamen Sepak Bola HUT ke-10 Lambada FC

Daerah

Kasus Perseteruan Geuchik Utamong dengan Warga Saney Berakhir Damai

Daerah

Personel Ditreskrimsus Polda Aceh kembali Bagikan 250 Paket Takjil
Pagelaran Seni Gembira

Daerah

Lubok Sukon Raih Juara Harapan ADWI 2023

Daerah

Pemkab Aceh Besar Adakan Rapat Evaluasi Stabilitas Pasokan Harga Pangan