Wardiati Lantik Ketua PKK Syiah Kuala - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Kamis, 8 Februari 2024 - 12:17 WIB

Wardiati Lantik Ketua PKK Syiah Kuala

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Banda Aceh Wardiati melantik Ketua PKK sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Syiah Kuala, Isma Juniati, Rabu (25/2/2024).

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan Syiah Kuala tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Tim PKK Kota Banda Aceh nomor 01/KEP/PKK.KBA/I/ 2024 tanggal 1 Februari 2024.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Banda Aceh Yusnita, Camat Syiah Kuala Teuku Muhammad Syukri, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Ketua PKK Wardiati mengatakan PKK sangatlah berperan penting terhadap pemberdayaan ekonomi keluarga. Di mana tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera yaitu, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan,” katanya.

“Dan apabila semua keluarga sudah dapat bisa mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera,” katanya lagi.

Di samping itu, kata Wardiati, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga begitu penting. PAUD adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi PAUD, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengembangkan kreativitasnya sejak dini.

“Maka dari itu, dalam mewujudkan tugas dan fungsi ketua PKK dan Bunda PAUD tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat pun kian meningkat untuk turut terlibat dalam proses pembangunan,” katanya.

Terakhir Wardiati berharap, Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis ketua PKK sebelumnya.

“Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian Tim Penggerak PKK masih sangat diperlukan. Perlu juga menjadi perhatian serius ialah terhadap tertib administrasi,” harapnya. ©

BACA JUGA:  Warga Serahkan Senjata AK-56 Peninggalan Konflik kepada Kapolres Aceh Tamiang

Share :

Baca Juga

Pengenalan Seni Lukis

Daerah

Pengurus TP PKK Kota Jantho Diberi Pengenalan Seni Lukis oleh Dosen ISBI Aceh
Imigran Illegal Rohingya

Daerah

66 Orang Imigran Illegal Rohingya Kembali Berlabuh di Pantai Lampanah Leungah

Daerah

Kasatgas Humas Ops Ketupat Tegaskan Mobil Barang Dilarang Angkut Penumpang
Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Nasional

Satgatsus Polri Sosialisasi Pencegahan Korupsi Pembangunan Infrastruktur di Sulsel
Gedung Representatif

Daerah

MPU, MPD, dan MAA Banda Aceh akan Berkantor di Satu Gedung Representatif
Tenaga Kontrak di Disbudpar

Daerah

Almuniza Kamal Serahkan 96 SK Tenaga Kontrak di Disbudpar Aceh Tahun 2023

Nasional

Hasil Sidang Isbat, Kemenag Putuskan 1 Ramadan 1444 H pada Kamis 23 Maret

Daerah

BNN Aceh Musnahkan 2.178,59 Gram Sabu, 85.096,16 Gram Ganja dan Amankan 8 Pelaku