Wakili Pj Bupati, Asisten I Hadiri Sertijab Camat Kecamatan Lhoknga  - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Pemerintah

Kamis, 4 Januari 2024 - 22:42 WIB

Wakili Pj Bupati, Asisten I Hadiri Sertijab Camat Kecamatan Lhoknga 

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar- Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Camat Lhoknga, yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Salamuddin MZ SE dan diserahkan kepada camat baru Muktar Jakub, S.Sos, di Aula Kantor Camat Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (04/01/2024).

Dalam sambutannya, Farhan AP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Salamuddin MZ SE yang sudah melaksanakan tugas selama tujuh bulan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lhoknga.

“Tujuh bulan merangkap jabatan itu sangat berat, apalagi kantornya ada dua, satu di Lhoknga dan satu lagi di Kota Jantho, karena kita harus berbagi waktu dan pikiran dalam menjalankan tugas yang sudah diamanahkan kepada kita,” katanya.

Kemudian, Farhan mengucapkan selamat datang kepada camat yang baru dan berharap semoga dapat mengemban amanah dengan baik. “Semoga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, serta dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dan melanjutkan program kerja camat yang sebelumnya,” ucapnya.

Kepada camat yang baru juga diminta agar segera berkonsolidasi dengan seluruh staf, tokoh masyarakat dan harus mampu memahami karakter masyarakat serta potensi yang ada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya. “Tolong libatkan seluruh masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pembangunan yang direncanakan dan yang akan dilaksanakan,” tutur Farhan.

Selain itu Farhan juga berpesan kepada camat baru harus berkerja sama dengan semua unsur Forkopimcam Lhoknga untuk menjaga kondisi kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Dan seluruh pegawai di Kecamatan Lhoknga untuk tetap menjaga netralnitas sebagai ASN dan perangkat gampong, karena pada tanggal 14 Februari 2024 akan memasuki hari pencoblosan,” pintanya.

Sementara itu, Plt Camat lama Salamuddin MZ SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam, Keuchik, Mukim dan seluruh masyarakat Kecamatan Lhoknga yang selama ini telah banyak memberikan dukungan baik moril maupun segalanya. “Sehingga sampai saat ini kurang lebih 7 bulan menjalankan tugas sebagai Plt Camat di wilayah Lhoknga semua berjalan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Aceh Besar Gelar Donor Darah

Selanjutnya, Camat yang baru Muktar Jakub mengatakan penugasan di Kecamatan Lhoknga merupakan untuk yang kedua kalinya diberikan kepadanya. “Yang pertama pada tahun 2008-2011 dan penugasan yang kedua ini terhitung sejak tanggal 02 Januari 2024. Jadi, penugasan di Lhoknga salah satu amanah dan tanggung jawab yang harus saya jaga dengan baik,” katanya.

Muktar Jakub mengakui, sebagai penerus kepemimpinan dari camat yang sebelumnya tentu saja tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan. “Untuk itu kerjasama merupakan poin utama untuk melaksanakan program kerja di Kecamatan Lhoknga,” paparnya.

Turut hadir dalam acara itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cu Rezky Hanadatani SIP MM, , Kadisparpora Abdullah SSos, perwakilan dari PT SBA, Kepala BKKBN Aceh Besar, pengurus PKK Kabupaten, Unsur Forkopimcam Kecamatan Lhoknga dan tokoh masyarakat. (**)

Share :

Baca Juga

Computer Security Incident Response Team

Daerah

Wakapolda Aceh Hadiri Peluncuran Computer Security Incident Response Team
Syukuran Hari Bhayangkara

Daerah

Pemotongan Tumpeng Warnai Syukuran Hari Bhayangkara di Polda Aceh

Daerah

Wakili Bupati Aceh Besar, Kadinsos Aceh Besar Buka Pagelaran Seni Gembira Pondok Pesantren MSBS

Daerah

Jumat Berkah, Ditlantas Polda Aceh Berbagi dengan Cleaning Service dan Abang Becak
Google hapus akun Gmail dan Youtube

News

Tidak Aktif Selama 2 Tahun, Google Hapus Akun Gmail dan Youtube, Kenapa?

Daerah

Polsek Peusangan Lakukan Monitoring dan Pengamanan Malam Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H

Daerah

Sekda Aceh Besar Hadiri Maulid dan Terima Donasi Palestina di Kecamatan Ingin Jaya
Penganiayaan di Aceh Besar

Daerah

Diduga Oknum Geuchik Anianya Seorang Warga di Aceh Besar