Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Staf Ahli Ir Makmun MT Buka Musrenbang Montasik - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:51 WIB

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Staf Ahli Ir Makmun MT Buka Musrenbang Montasik

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Besar, – Mewakili Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Makmun, MT membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Montasik, di Aula UDKP Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya, Makmun mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan momentum yang tepat untuk menampung masukan dari masyarakat.

“Musrenbang ini adalah forum bagi para pemangku jabatan, tokoh masyarakat untuk menyampaikan usulan pembangunan kepada kabupaten. Jadi forum ini sangat penting, dan jadikan forum Ini sebagai momentum yg tepat untuk menampung masukan,” ujar Ir. Makmun MT.

Ia menyampaikan Musrenbang dilaksanakan dalam rangka menyusun perencanaan Kecamatan dalam hal ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati program-program usulan yang prioritas yang tercantum dalam daftar usulan masyarakat yang telah di input beberapa waktu yang lalu.

“Tahapan Musrenbang ini harus dilaksanakan, karena ini merupakan amanah undang-undang,” ucapnya.

Makmun berharap dengan adanya musrenbang Kecamatan ini bisa menghimpun program-program yang menjadi prioritas dari Kecamatan serta merekomendasikan kegiatan – kegiatan untuk tahun 2025.

Selanjutnya Makmun juga berharap dengan musrenbang Kecamatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi yang baik diberbagai unsur agar tujuan akhir dari musrenbang ini dapat mengusulkan dan menyepakati program-program yang berkualitas untuk masyarakat.

“Semoga dengan musrenbang ini dapat meningkatkan sinergitas yang baik diberbagai unsur dan dapat mengusulkan serta menyepakati secara bersama program-program prioritas yang berkualitas untuk masyarakat,” harap Makmun.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Montasik Yuslizar, S.Sos mengatakan, Musrenbang ini kita lakukan setiap tahun dan harus kita lakukan karena sistem perencanaan di Indonesia dimulai dari bawah.

BACA JUGA:  Kemdikbudristek Dukung Kegiatan Workshop Tata Tulis Ilmiah Guru SMK Negeri Penerbangan Aceh

“Ini kegiatan tahunan dan wajib dilakukan setiap tahunnya,” ujarnya.

Yuslizar menyampaikan Musrenbang ini dibagi ke dalam tiga kelompok usulan, mulai usulan sosial budaya, ekonomi dan usulan sarana prasana, dan setiap kelompoknya akan di wakili oleh masing-masing gampong.

“Jadi usulan Musrenbang yang kita prioritaskan ini mengacu pada bidang sosial budaya, bidang ekonomi dan bidang sarana prasarana,” jelasnya.

Yuslizar berharap semua yang tertuang dalam usulan Kecamatan Montasik semoga masuk dalam prioritas Kabupaten.

“Kita akan memperjuangkan hasil Musrenbang kecamatan ke tingkat kabupaten, dan semoga saja hasil Musrenbang kita nantinya bisa masuk ke Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK),” pungkas Camat Montasik itu.

Kegiatan ini juga melibatkan, perwakilan Danramil Montasik, Perwakilan Kapolsek Montasik, Imum Mukim, Keuchik dalam kecamatan Montasik dan kepala Puskesmas Montasik dan tokoh masyarakat.(**)

Share :

Baca Juga

Aktivitas Tambang secara Ilegal

Daerah

Kombes Winardy Imbau Masyarakat Tidak Jalankan Aktivitas Tambang secara Ilegal

Nasional

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

Daerah

Kapolda Aceh Hadiri Pembukaan Rakernis Gabungan

Daerah

Ikut Ajang Aceh Open Taekwondo Pangdam I IM, Atlet Fighter Simeulue Adakan Seleksi
MQK se-Aceh

Daerah

Penjabat Gubernur Aceh Tutup MQK se-Aceh, Kafilah Aceh Besar Raih Juara Umum
Mesum di Kos-kosan

Daerah

Mesum di Kos-kosan, Tiga Pasangan Non Muhrim di Langsa Diangkut WH

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Minta ASN Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat
Musrenbang 2024

Daerah

Gampong Lam Bheu Gelar Musrenbang 2024