Ustadzah Fauziah Adnan: Utamakan Agama Ketika Memilih Jodoh untuk Anak - Aceh Headline

Home / Daerah / Sosial

Rabu, 31 Januari 2024 - 14:52 WIB

Ustadzah Fauziah Adnan: Utamakan Agama Ketika Memilih Jodoh untuk Anak

admin - Penulis Berita

Pengurus TP PKK Aceh Besar dan para PNS Pemkab Aceh Besar mengikuti kajian rutin Halaqah Pengajian TP-PKK Kabupaten Aceh Besar pertemuan ke-41 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa (30/1/2024) siang.  FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

Pengurus TP PKK Aceh Besar dan para PNS Pemkab Aceh Besar mengikuti kajian rutin Halaqah Pengajian TP-PKK Kabupaten Aceh Besar pertemuan ke-41 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa (30/1/2024) siang. FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar,-  Daiyah Provinsi Aceh, Ustadzah Fauziah Adnan menyarankan kepada orangtua muslim agar ketika memilih jodoh kepada anak-anak mereka, hendaknya memilih sosok yang rajin shalat, suka membaca Al-Quran, dan rajin mencari nakfah yang halal.

“Jangan nikahkan anak-anak kita dengan calon jodoh yang tidak shalat dan malas bekerja. Utamakan agama dalam berbagai hal,” ungkap Ustadzah Fauziah, ketika tampil menyampaikan materi di depan peserta pengajian rutin ke-41 Halaqah Pengajian TP-PKK Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Selasa (30/1/2024) siang.

Ustadzah Fauziah Adnan menegaskan, dalam hidup ini, semua pihak harus menjadikan Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah/contoh tauladan. Di samping itu, dalam menjalankan kehidupan, al-Quran dan Hadist tetap dijadikan pedoman untuk keselamatan dan kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak.

Pada bagian lain, Ustadzah Fauziah mengajak keluarga muslim agar terus-menerus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Begitu pula dengan kewajiban mendidik anak-anak dengan berbagai ilmu agama dan ketrampilan, agar kelak generasi muda muslim tersebut selalu berada dalam hidayah Allah SWT.

“Mari kita jaga waktu shalat. Shalatlah tepat waktu dan teruslah berdoa kepada Allah SWT demi kebaikan dan kemaslahatan hidup ini,” katanya.

Ditambahkan, untuk menjaga kesempurnaan shalat lima waktu, umat Islam harus khusyuk dalam shalatnya. Selain itu, hiasi rumah tangga dengan membaca al-Quran dan selalu gemar berbuat kebaikan.

Hadir dalam kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, para pengurus TP-PKK kabupaten dan kecamatan, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.(**)

BACA JUGA:  Ketika Orang Tak Menyadari, Tgk Jamaika Menjadikan Tiram Sebagai Bisnis Nyata

Share :

Baca Juga

Daerah

Ditreskrimum Polda Aceh Berhasil Amankan Dua Terduga Pelaku TPPO

Daerah

Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sebut Polri Utamakan Nilai Inklusifitas dalam Rekrutmen 
Pasar Lelang Komoditas IX

Daerah

Disperindag Aceh akan Gelar Pasar Lelang Komoditas IX, Ini Jadwal dan Cara Jadi Peserta!

Daerah

Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan Donasi Aceh Besar untuk Palestina
Tangkap Pengedar Sabu

Daerah

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pidie Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

Daerah

Kapolres Sabang Komitmen Bangun Kemitraan dengan Wartawan

Daerah

Kapolda Aceh Pimpin Upacara HUT Ke-78 Brimob

Daerah

Kapolda Aceh Antar Menko Polhukam Balik ke Jakarta