UIN Ar-Raniry Adakan Pembekalan Pada 570 Peserta PPL dan PPKPM Semester Ganjil - Aceh Headline

Home / Pendidikan

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 14:24 WIB

UIN Ar-Raniry Adakan Pembekalan Pada 570 Peserta PPL dan PPKPM Semester Ganjil

admin - Penulis Berita

BANDA ACEH – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan pembekalan terhadap 570 peserta PPL dan PPKPM, Semester ganjil tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Auditorium Ali Hasymi, Kopelma Darussalam, Sabtu (1/10/2022).

Pada pelaksanaan pembekalan itu, dihadiri peserta PPL & PPKPM yang merupakan Mahasiswa gabungan Fakultas Tarbiyah dari berbagai Prodi.

Ketua Panitia Pelaksana pembekalan, Dr. Hazrullah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai orientasi atau pembekalan terhadap seluruh peserta yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Profesi Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) yang akan dilaksanakan pada sekolah-sekolah dan madrasah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Pelaksanaan PPL dan PPKPM pada semester ganjil ini diikuti sebanyak 570 mahasiswa dan kemungkinan akan ada penambahan karena ada beberapa yang tidak terdata namanya, untuk saat ini peserta tersebut akan dibagikan ke 55 sekolah/madrasah yang terletak di dua wilayah yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” kata Hazrullah dalam sambutannya, Sabtu (1/10/2022).

Untuk diketahui, pantauan awak media Situasi.id di lapangan, bahwa kegiatan tersebut langsung dibuka Dekan Fakultas Tarbiyah yang diwakili oleh Wakil Dekan I.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Habiburrahman, P.hD menyampaikan, terhadap Mahasiswa yang akan melaksanakan PPL dan PPKPM agar dapat menjaga nama baik Kampus.

“Selamat kepada anak-anak kami yang akan melaksanakan PPL dan PPKPM. Namun, kami meminta untuk dapat menjaga nama baik Kampus baik itu di Masyarakat maupun di Sekolah,” imbuh Wakil Dekan I.

Ia juga berharap, agar mahasiswa peserta yang akan melaksanakan PPL dan PPKPM yang tersebar di 55 sekolah/madrasah agar dapat mengasah kemampuan untuk turun langsung kelapangan.

BACA JUGA:  New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

“Seorang Mahasiswa tidak hanya berteori diarena kampus saja. Namun, harus juga turun langsung kelapangan dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat dari perguruan tinggi, jadi ya langsung berintraksi dengan lingkungan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Inovasi Profesor USK Mentransformasi Pembelajaran Matematika di SMP Melalui Platform Digital Inovatif
literasi-digital

Pendidikan

Tingkatkan Penjualan dan Pemasaran Melalui Peran Literasi Digital
Hari Pertama Sekolah

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Kembali Imbau Orang Tua Agar Mengantar Anak Hari Pertama Sekolah
Mahasiswa USK Raih Medali

Daerah

Mahasiswa USK Raih Medali Perak ONMIPA Tingkat Nasional

Pendidikan

Universitas Syiah Kuala Akan Berikan Sanksi Terhadap Pelaku Perusakan dan Pemicu Fasilitas Kampus

Pendidikan

Resmi Dilantik, Ini Program Kedepan HMI Komisariat Tarbiyah Periode 2022-2023
PKA ke-8 Aceh Utara

Daerah

Persiapan PKA ke-8, Aceh Utara Siap Pertahankan Keberagaman Budaya dan Identitas Aceh
Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan

Daerah

Pengembangan Kewirausahaan Kebidanan Melalui Prenatal Yoga bagi Mahasiswa dan Alumni