Sebuah Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Pristiwa

Kamis, 18 Mei 2023 - 00:10 WIB

Sebuah Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Aceh Timur,- Satu unit rumah milik Sainah (50) warga Gampong Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur hangus terbakar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib pagi pada Rabu 17 Mei 2023.

Kebakaran tersebut nyaris saja memakan korban, dimana terjadi disaat pemilik rumah (korban) sedang terlelap dalam tidurnya.

Untuk diketahui Kecamatan Birem Bayeun merupakan wilayah hukum Polres Langsa.

Hingga berita ini ditayang belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.Sementara itu, dampak dari kebakaran, kerugian material dialami korban diperkirakan mencapai seratus juta lebih.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH, melalui Kapolsek Birem Bayeun, AKP Syamsuddin pada media membenarkan peristiwa itu.

Disebutkan, api juga menghanguskan seluruh bangunan beserta isi rumah berkonstruksi semi permanen tersebut. Peristiwa memilukan itu berlangsung menjelang subuh pagi dini hari.

Dimana ketika itu Saina (korban) bersama anaknya Sariati (22) sedang lelap tertidur di dalam kamar rumah miliknya.Namun, tiba-tiba mereka terbangun dan merasakan hawa panas, terlihat asap mulai mengepul di dalam rumahnya.

Kondisi itu tak ayal membuat korban bangun dan keluar dari rumah untuk menyelematkan diri seraya berteriak meminta tolong.

Mendengar teriakan korban, warga pun berdatangan ke lokasi, selanjutnya membantu melakukan pemadaman api dengan cara menyiram air menggunakan timba, sebaliknya api semakin membesar serta menghanguskan bangunan beserta isi rumah milik korban.

Warga, kemudian menghubungi pihak kepolisian dan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Timur, tetapi dikarenakan jarak lokasi yang jauh dan berada di pedalaman Kabupaten setempat, membuat Mobil damkar tiba di lokasi butuh waktu hampir setengah jam lebih.

Setibadi lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman api dengan cara menyemprotkan air ke arah bangunan yang terbakar. Sekira pukul 05.00 Wib, api berhasil dipadamkan.Sementara itu, sejumlah barang berharga lainnya seperti pakaian dan alat elektronik milik korban tidak dapat diselamatkan.

BACA JUGA:  Pemkab Aceh Besar Kembali Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

“Tim Inafis Polres Langsa sedang berada di lokasi melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” pungkas Kapolsek. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Inovasi Profesor USK Mentransformasi Pembelajaran Matematika di SMP Melalui Platform Digital Inovatif

Daerah

Jelang Lebaran, Kapolda dan Wakapolda Aceh Santuni Puluhan Anak Yatim
Harga Bahan Pokok

Daerah

Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Harga Bahan Pokok di Pasar Induk Lambaro Stabil
LPSK Resmi Hentikan Perlindungan

Nasional

LPSK Resmi Hentikan Perlindungan Terhadap Richard Eliezer

Nasional

FKUB Kota Makassar Dukung Ops NCS Polri Wujudkan Pemilu Damai 
Kenali Perpustakaan Umum

Daerah

Disperpusip dan Dishub Aceh Besar Bersinergi Ajak Siswa Kenali Perpustakaan Umum

Daerah

Diduga Begal, Satpol PP dan WH Lhokseumawe Amankan 5 Remaja Tanggung

Nasional

Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti: Terima Kasih Pak Kapolri