Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah di Lamkabeu - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Selasa, 20 Juni 2023 - 17:41 WIB

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah di Lamkabeu

admin - Penulis Berita

Kadis Pangan Aceh Besar Ir. Fuadi Akhmad didampingi Camat Seulimuem Hasanuddin, SAg dan unsur Forkopimcam menyerahkan paket pasar murah secara simbolis kepada salah seorang pembeli di halaman Masjid Jami' Al-Hidayah Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimuem, Selasa (20/6/2023).
FOTO/ MC ACEH BESAR

Kadis Pangan Aceh Besar Ir. Fuadi Akhmad didampingi Camat Seulimuem Hasanuddin, SAg dan unsur Forkopimcam menyerahkan paket pasar murah secara simbolis kepada salah seorang pembeli di halaman Masjid Jami' Al-Hidayah Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimuem, Selasa (20/6/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

AcehHedaline.com | Aceh Besar,- Aceh,- Besar Berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha, sekaligus menekan angka inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, menggelar pasar murah, di halaman Masjid Jami’ Al-Hidayah Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (20/06/2023) pagi.

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan masyarakat sejumlah gampong di Kemukiman Lamkabeu sudah mulai memadati Halaman Masjid Jami’ Al-Hidayah, untuk mendapatkan kupon belanja yang dibagikan petugas dari Dinas Pangan Aceh Besar tepat pukul 09.00 WIB.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM melalui Kadis Pangan Aceh Besar Ir. Fuadi Akhmad, mengatakan, pasar murah merupakan komitmen pemerintah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, apalagi menjelang idul adha. “Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi,” terang Fuadi di halaman Masjid Jami’ Al-Hidayah Kemukiman Lamkabeu, Kecamatan Seulimuem, Selasa (20/6/2023).

Ia juga menyampaikan bahwa pasar murah ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh. “Kegiatan pasar murah ini menyediakan 330 kupon paket dengan total satu kupon paket seharga Rp. 161.000, dengan rincian beras 5 kg Rp. 40.000/sak, gula pasir 2 Kg Rp. 20.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp 46.000, cabe merah ukuran ½ Kg dijual Rp 9.000 dan bawang merah ½ Kg dijual Rp 16.000,” sebutnya.

Melalui Kadis Pangan Ir Fuadi Akhmad, Pj Bupati Aceh Besar berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat, terkait kebutuhan rumah tangga, terutama masyarakat yang terdampak inflasi. “Semoga dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi,” pintanya.

BACA JUGA:  BPP Simpang Tiga Berikan Penyuluhan Perendaman Benih

Sementara itu Camat Seulimuem Hasanuddin, SAg menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar pasar murah di Kemukiman Lamkabeu, karena menurutnya, ini pasar murah pertama yang Pemkab Aceh Besar gelar di Kemukiman Lamkabeu, semoga pasar murah ini dapat kembali digelar di daerah Lamkabeu. “Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Aceh Besar, khususnya Bapak Pj Bupati yang telah menggelar pasar murah di sini, dan dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat senang, karena dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga mereka dengan harga yang lebih murah dari pada harga jual di pasaran, semoga pasar murah ini dapat kembali digelar di wilayah Lamkabeu,” harapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Keuchik Meunasah Tunong Maimun Ahmad bahwa kegiatan pasar murah ini perdana digelar Pemkab Aceh Besar di Kemukiman Lamkabeu, dirinya sangat berharap agar pasar murah tersebut tidak hanya digelar sekali saja di Kemukiman Lamkabeu, setidaknya setahun ada tiga kali jika memungkinkan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab, karena pasar murah ini benar-benar membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, khususnya kebutuhan dapur. Kami berharap kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar kiranya pasar murah ini dapat digelar sebanyak mungkin di wilayah kami, jika memungkinkan minimal tiga kali dalam setahun,” tuturnya.

Kegiatan pasar murah tersebut selain dihadiri Kadis Pangan Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh, juga dihadiri Camat Seulimuem, Kapolsek Seulimuem, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Seulimuem, Keuchik Meunasah Tunong dan masyarakat Kemukiman Lamkabeu.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Aceh dan Polres Jajaran Siap Amankan Pemilu 2024
MK Tolak Masa Jabatan Kades

Nasional

Mencegah “Power Tends to Corrupt” MK Tolak Gugatan Masa Jabatan Kades

Daerah

Anev Ops Seulawah 2023: Pelanggaran Terbanyak Tidak Menggunakan Helm

Daerah

Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sebut Polri Utamakan Nilai Inklusifitas dalam Rekrutmen 
Rokok Ilegal

Daerah

Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Aceh Besar Berikan Edukasi pada Pedagang
Prostitusi Online

Daerah

Polresta Banda Aceh Ungkap Kasus Prostitusi Online, Dewan Sampaikan Apresiasi
Mayat Tanpa Identitas

Daerah

Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Badan Jalan Medan-Banda Aceh Hebohkan Warga Lhokseumawe

Daerah

Inspektorat Aceh Besar Gelar Sosialisasi dan FGD Penyusunan RTP