PLN Terpaksa Padamkan Listrik Sejumlah Wilayah yang Terdampak Banjir

Banda Aceh Perusahaan Listrik Negara (PLN) terpaksa memadam aliran listrik ke sejumlah wilayah terdampak banjir di Aceh, hal itu dilakukan untuk mencegah kecelakaan akibat korsleting.

“Banjir akibat tingginya intensitas hujan melanda sejumlah kabupaten di Aceh mengakibatkan kita untuk memadamkan listrik sementara di beberapa titik atau sejumlah wilayah terdampak banjir ,” ujar General Manager PT PLN UID Aceh, Parulian Noviandri di Banda Aceh, Senin (23/1/2023) seperti dilansir dari Antara.com

Parulian menjelaskan, Lokasi yang terjadi pemadaman sementara diantaranya Simpang Ulim, Aceh Timur, dengan jumlah 900 pelanggan. Kemudian Gampong Asan, Kabupaten Pidie dan Panton Limeng, Kabupaten Pidie Jaya, dengan jumlah 1.946 pelanggan. Selanjutnya Buket Linteung, Tanjong Geudumbak, Aceh Utara, dengan jumlah 600 pelanggan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan apabila terjadi pemadaman listrik di daerah terendam banjir, ini merupakan salah satu langkah menjamin keselamatan semua warga,” katanya.

Saat ini petugas di lapangan terus memantau perkembangan di lapangan guna memastikan seluruh fasilitas distribusi energi aman dan tidak terkendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apabila banjir sudah surut, gardu akan kita bersihkan dan normalkan kembali agar pelanggan yang padam bisa segera nyala,” pungasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar