Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan Donasi Aceh Besar untuk Palestina - Aceh Headline

Home / Daerah / Nasional / News / Sosial

Jumat, 5 Januari 2024 - 17:41 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan Donasi Aceh Besar untuk Palestina

admin - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP., MM, secara simbolis menyerahkan Donasi Peduli Palestina dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar yang diterima oleh Wakil Dubes Palestina Mr. Muammar Milhem di Kedutaan Besar Palestina, Jl. Ki Mangunsarkoro Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jum'at (5/1/2024).  FOTO/ DOK PEMKAB ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP., MM, secara simbolis menyerahkan Donasi Peduli Palestina dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar yang diterima oleh Wakil Dubes Palestina Mr. Muammar Milhem di Kedutaan Besar Palestina, Jl. Ki Mangunsarkoro Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jum'at (5/1/2024). FOTO/ DOK PEMKAB ACEH BESAR

AcehHeadline.com | JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Jumat (05/01/2024) pagi, menyerahkan secara simbolis bantuan dari masyarakat Aceh Besar untuk rakyat Palestina, dalam sebuah acara di Kedubes Palestina, Jakarta. “Alhamdulillah, pagi ini, kita serahkan secara simbolis langsung di Kedubes, dan diterima oleh Wakil Dubes Palestina, Mr Muammar Milhem,” kata Iswanto kepada awak media, sejenak penyerahan bantuan.

Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis itu, Pj Bupati Aceh Besar menyerahkan bantuan yang berasal dari donasi Keluarga Besar Disdikbud Aceh Besar, dengan nilai Rp 277.415.500 (dua ratus tujuhpuluh tujuh juta empat ratus lima belas ribu lima ratus rupiah).

Menurut Iswanto, sebelumnya, telah banyak sumbangan atau donasi dari semua elemen di Aceh Besar, termasuk dari jajaran Forkopimda yang telah disalurkan untuk rakyat Palestina. Baik disalurkan secara langsung maupun dengan cara transfer melalui lembaga lembaga resmi yang consern dengan bantuan kemanusiaan untuk rakyat sipil korban perang di Palestina, terutama di jalur Gaza.

“Kita di jajaran keluarga besar Pemkab Aceh Besar, seperti donasi dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) serta elemen lain di Aceh Besar, juga telah menyalurkan bantuan dalam donasi untuk rakyat Palestina,” kata Iswanto.

Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Aceh Besar, Iswanto menyatakan empati dan dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina, melawan agressi zionis Israel. “Kami adalah bagian dari rakyat Palestina yang ikut merasakan betapa getirnya nasib saudara kami di Palestina terutama di jalur Gaza,” kata Iswanto.

Sementara itu Wakil Dubes Palestina,Mr Muammar Milhem menyatakan, atas nama pribadi dan seluruh rakyat Palestina, ia mengucapkan terimakasih kepada rakyat serta seluruh elemen di Aceh Besar. Mr Muammar juga mengapresiasi sikap peduli rakyat Aceh Besar.

BACA JUGA:  Sejarah Dan Biografi Group Rapa’i Pasee Raja Buwah

“Insya Allah dalam waktu dekat ke depan, kami akan berkunjung ke Aceh Besar untuk berterimakasih dan mengapresiasi langsung ke rakyat Aceh Besar, atas empati dan simpati luar biasa yang selama ini diberikan kepada kami rakyat Palestina,” ujar Mr Muammar.

Sementara itu di sisi lain, Pj Bupati Muhammad Iswanto secara terbuka mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen dan Forkopimda Aceh Besar, yang telah ikut menginisiasi terhimpunnya bantuan untuk rakyat Palestina selama ini.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesama muslim, terutama dari sisi kemanusiaan dan menegakkan hak azasi manusia. Insya Allah rasa peduli dan empati itu akan terus membumi di hati warga Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Ditambahkan, bantuan yang disalurkan langsung melalui Kedubes ini merupakam wujud perhatian dan solidaritas dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Layaknya bantuan atau donasi lainnya, bantuan yang diserahkan melalui Kedubes tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. “Bantuan yang kita salurkan ini akan terus berlanjut sebab penggalangan juga masih terus dilakukan oleh masyarakat dan instansi lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari dewan guru, siswa dan orang tua murid di Aceh Besar, guna membantu rakyat Palestina.

Adapun donasi yang diserahkan oleh Pj Bupati Aceh Besar melalui Kedubes Palestina sebesar Rp227 juta tersebut, terdiri sumbangan dari jenjang sekolah SMP sebesar Rp68 juta, SD sebesar Rp160 juta dan Taman Kanak-kanak serta Pendidikan Anak Usia Dini Rp36 juta.

BACA JUGA:  Selama Ramadhan, Pemerintah Kota Langsa Larang Jual Mercon dan Kembang Api

“Kami menyampaikam terima kasih atas semua bantuan dan dukungan dari dewan guru dan para anak didik serta orang tua. Semoga sumbangan yang kita berikan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina dari penjajahan zionis Israel,” kata Bahrul Jamil seraya menambahkan, penggalangan dana untuk Palestina tersebut dilakukan pada HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-78.(**)

Share :

Baca Juga

Bantuan Kemanusian untuk Negeri

Daerah

Kapolres Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Negeri dari Kapolri
Permainan Game Online

Nasional

Penting X8 Speeder Untuk Permainan Game Online

News

Uluran Tangan Jenderal Sigit kepada Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik
Rencana Pengusiran Warga Tamiang Pulo Tiga

Daerah

Zulfikar Muhammad: DPRK Tamiang Harus Batalkan Rencana Pengusiran Warga Tamiang Pulo Tiga
Dipergoki Meusum

Daerah

Video Pasangan Non-Muhrim Ditelanjangi Setelah Dipergoki Meusum Viral Di Medsos

Daerah

Presiden GMA Kecam Pembunuhan Warga Aceh di Jakarta dan Minta Kasus Dikawal

Hukrim

Sebulan Dibentuk, Satgas TPPO Polri Sikat 714 Tersangka

Daerah

Peh’ Rapai, Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024