Pertamina Sampaikan Pentingnya Buffer Zone Demi Menjamin Keselamatan Warga - Aceh Headline

Home / Nasional / News

Kamis, 16 Maret 2023 - 17:26 WIB

Pertamina Sampaikan Pentingnya Buffer Zone Demi Menjamin Keselamatan Warga

admin - Penulis Berita

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memberikan pemaparan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI di Ruang Rapat Komisi VII, Jakarta, Kamis, (16/03/2023)
Foto: Peramina.com

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memberikan pemaparan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI di Ruang Rapat Komisi VII, Jakarta, Kamis, (16/03/2023) Foto: Peramina.com

AcehHeadline.com,- Pasca insiden di Terminal BBM (TBBM) Plumpang, PT Pertamina (Persero) menyampaikan pentingnya keberadaan buffer zone (zona aman) pada fasilitas strategis perusahaan demi menjamin keselamatan warga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR RI Kamis (16/03) di Jakarta.

Nicke menyampaikan bahwa TBBM Plumpang merupakan salah satu objek vital nasional yang menjadi tulang punggung ketahanan pasokan BBM di sejumlah wilayah,

“TBBM Plumpang memasok BBM untuk 790 SPBU di 19 Kota/Kabupaten. Lokasi ini berkontribusi sebanyak 15% untuk penyediaan BBM nasional,” ungkapnya dikutip dalam siaran Pers di web resmi Pertamina.com.

Begitu besarnya peran TBBM Plumpang lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa fasilitas ini tidak serta merta bisa ditutup karena akan berpengaruh pada ketahanan nasional. Maka keberadaan buffer zone menjadi sebuah keharusan, mengingat fasilitas operasi Pertamina tetap memiliki potensi bahaya.

“Dengan adanya zona aman maka akan membantu menjaga keselamatan masyarakat yang berada di sekitar wilayah TBBM Plumpang,” jelas Nicke.

Upaya Pertamina tersebut mendapatkan dukungan dari Komisi VII DPR RI. Dalam kesimpulan RDP hari ini Komisi VII meminta Pertamina mengimplementasikan buffer zone secara tegas dan konsekuen dalam rangka menjaga keselamatan kerja dan warga sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih, karena semuanya memberikan support atau dukungan untuk segera melakukan pembangunan buffer zone,” ujar Nicke

BACA JUGA:  Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti: Terima Kasih Pak Kapolri

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Siapkan Anggaran Rp 30 Miliar untuk Pembayaran THR 

Daerah

Pemkab Aceh Besar Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas

Nasional

Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek
Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Daerah

Untuk Mengembangkan Pelaku Ekraf, Disbudpar Aceh Jalin MoU dengan Disbudpar Batam
Program I'm Jagong

Daerah

Kapolda Aceh Hadiri Acara Tanam Jagung Perdana Program I’m Jagong

Nasional

Dreame Indonesia Memperkenalkan Solusi Pembersihan Revolusioner dengan Peluncuran Dreame X30 Ultra dan H13 Pro

Daerah

Panitia dan SC Kongres Peradaban Aceh Finalisasi Calon Peserta Kongres di Jakarta

Daerah

Polisi: Kedatangan Imigran Rohingya di Perairan Bireuen Ditolak Warga