Peringati HUT ke-78 RI, ICA dan Lintas Satwa Gelar Lomba Kemilau Nusantara - Aceh Headline

Home / Daerah / Foto / News / Sosial

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:18 WIB

Peringati HUT ke-78 RI, ICA dan Lintas Satwa Gelar Lomba Kemilau Nusantara

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh – Momen Hari Kemerdekaan ke-78 RI, ICA dan Lintas Satwa gelar lomba Kemilau Nusantara, even dua hari dikemas secara menarik dalam beberapa sesi diikuti komunitas pencinta kucing dan hewan peliharaan, Sabtu (12/8/2023).

Publik Banda Aceh sekitarnya dapat mengikuti even tahunan tersebut di lantai 2 Plaza Aceh, Banda Aceh, sejak 12 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

Saat pembukaan oleh Iskandar, S. Sos, M. Si, selaku pembina komunitas Cat Lover Banda Aceh di hadapan undangan juga peserta, Iskandar menyampaikan apresiasi tinggi atas antusiasme para sponsor terhadap event Kemilau Nusantara sehingga bisa mendukung nyata suksesnya kegiatan rutin tahunan ini.

Hadir perwakilan BSI, Hermes Palace Hotel tampak GM Bambang didampingi staff juga lainnya, para peserta even juga dapat memperoleh edukasi dunia hewan peliharaan, beberapa ajang lomba disediakan hadiah menarik serta tropi.

Kali ini hadir dari beberapa wilayah di Aceh; Lhoksmawe, Langsa, bahkan Medan juga turut menghadiri even. Terdapat juri luar negeri yang ikut menyukseskan penilaian lomba kali ini, dari Malaysia juga lainnya.

Aktivitas event Kemilau Nusantara sekaligus menjadi aktifitas komunitas pencinta satwa dalam memperingati hari kemerdekaan RI, mengisi kemerdekaan dalam wujud pembangunan yang positif, silaturrahmi beragam peserta dari lintas wilayah bahkan etnis.

“Kita menyadari kemerdekaan Indonesia sebagai sesuatu yang terus wajib didengungkan lintas generasi, sejarah dari nilai perjuangan dapat menginspirasi publik agar terus menjaga negara ini berdaulat, komunitas pencinta hewan peliharaan dalam kaitan tersebut menggelar Kemilau Nusantara dalam waktu 2 hari atas tujuan tersebut, semoga sukses dan secara resmi mari kita buka bersama,” ungkap Iskandar.

dr. Natalina Christanto selaku ketua panitia penyelenggara menyambut antusias para peserta dari luar daerah, mereka membawa juga kucing kesayangannya untuk flayer di lokasi acara.

BACA JUGA:  Pemkab Aceh Besar Kurang Peduli Terhadap Kontingen Anak Saleh Aceh Besar Di Festival Fasi Tingkat Provinsi Aceh

“Kita menyediakan beberapa mata lomba di even Kemilau Nusantara, berharap semua peserta dapat ikut andil mengikuti seluruh sesi lomba. di hari kedua juga akan dipamerkan beberapa peliharaan kesayangan yang masih dalam kondisi perawatan, tujuannya menggugah animo publik juga edukasi pentingnya keterampilan merawat hewan dan bentuk keistimewaan insan yang mampu menjaga alam semesta dalam hal ini hewan,” ungkap Natalina.

Share :

Baca Juga

Daerah

Isnaini Husda Sosialisasi Beasiswa PIP di SMP 8 Banda Aceh 
AKBP Sutan Siregar.

News

Kapolda Aceh Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya AKBP Sutan Siregar

Daerah

Kapolda Aceh: Olahraga Menembak Melatih Otak untuk Fokus
Turnamen Sepak Bola

Daerah

Muhammad Iswanto Lakukan Tendangan Perdana Buka Turnamen Sepak Bola HUT ke-10 Lambada FC

Daerah

Rekayasa Lalin Efektif Cegah Kemacetan saat Kampanye Prabowo—Gibran

Daerah

BNN Aceh Musnahkan 2.178,59 Gram Sabu, 85.096,16 Gram Ganja dan Amankan 8 Pelaku
Konflik Rampang

Nasional

Polri, BP Batam, Masyarakat Selesaikan Konflik Rampang Secara Musyawarah

Daerah

Ditlantas Polda Aceh Dukung Program Pemerintah Cegah Stunting