Pemkab Aceh Besar Peusijuek Pj Gubernur Aceh  - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Sosial

Sabtu, 23 Maret 2024 - 00:05 WIB

Pemkab Aceh Besar Peusijuek Pj Gubernur Aceh 

admin - Penulis Berita

Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin M peusijuk Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi dan Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Mellani Subarni di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (21/3/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin M peusijuk Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi dan Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Mellani Subarni di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (21/3/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar,-  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat melakukan peusijuek (tepung tawar) terhadap Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi bersama Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Mellani Subarni di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (21/3/2024) sore.

Bagi Bustami dan Mellani Subarni yang baru dilantik, Rabu (13/03/2024) pekan lalu, inilah kunker perdananya ke luar Ibukota Propinsi. Dengan kata lain, Kota Jantho adalah lokasi kunker perdananya di luar Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didamping isterinya, Cut Rezky Handayani SIP MM mendoakan semoga Pj Gubernur Aceh sukses dalam melaksanakan amanah kepemimpinan daerah.

“Kami seluruh Forkopimda dan masyarakat Aceh Besar selalu berdoa agar Pak Pj Gubernur dan Ibu Pj Ketua TP-PKK Aceh sukses dalam bertugas untuk Aceh,” katanya.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi dan rombongan tiba di Meuligo Bupati Aceh Besar pada pukul 18.36 WIB dan disambut Pj Bupati Aceh Besar dan Isteri serta unsur Forkopimda Aceh Besar.

Sejenak tiba di pelataran Meuligoe, Pj Gubernur Aceh dan Pj Ketua PKK Aceh dipersilakan duduk di pelaminan khas Aceh yang telah disediakan. Setelah itu langsung masuk acara peusijuek yang dilakukan Ketua MPU Aceh Besar, Teungku Nasruddin.

Selain melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama Forkopimda, OPD, dan tokoh-tokoh masyarakat di Meuligo Bupati Aceh Besar, Bustami sempat melakukan temu ramah dengan masyarakat yang memenuhi pelataran Meuligoe Bupati.

Dengan demikian, kunjungan ke Kota Jantho, ibukota Kabupaten Aceh Besar ini merupakan kunjungan Bustami SE MSi yang pertama kali sejak ia dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh.

BACA JUGA:  Dialog Interaktif di RRI, Kabid Humas: Pemudik Harus Pastikan Kendaraan yang Digunakan Prima

Saat di Meuligoe Aceh Besar Pj Gubernur Bustami dan Mellani Subarni langsung ditepung tawari dan juga diberikan cindera mata oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pj Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

“Selamat datang di Kota Jantho, inilah tempat kami yang merupakan penyangga dari Ibu Kota Provinsi Aceh, lihatlah kondisi kami disaat anda melintasi wilayah Aceh Besar, baik itu pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lainnya yang mendongkrak ekonomi dan keberhasilan Ibu Kota,” pungkas Iswanto.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPR Aceh Ansari Muhammad, Danlanud SIM, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kapolres Aceh Besar, Kajari, Ketua PN, dan unsur Forkopimda Aceh Besar, Sekda Aceh Besar, Ketua MAA, Ketua MPD, Ketua Baitul Mal dan para staf ahli bupati beserta para Asisten, Kepala OPD beserta Camat dalam ruang lingkup Aceh Besar dan para tamu undangan lainnya.(**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Usai Libur Akhir Tahun, Layanan MPP Aceh Besar Kembali Normal

Daerah

Ikut Ajang Aceh Open Taekwondo Pangdam I IM, Atlet Fighter Simeulue Adakan Seleksi

Daerah

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran di Tanjung
Hasil Survei Indikato

Nasional

Hasil Survei Indikator: Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun Ini
Setara Institute

Nasional

Setara Institute: Mantra Presisi Jadi Pemicu Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

Daerah

Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan di PKA-8

News

Tim Satgas TMMD Kodim 0105 Pasang Tiang Pancang Jembatan Darurat di Pedesaan

Daerah

BI Aceh Gelar Kick Off Serambi 2024, Pj Wali Kota Imbau Warga Bijak Berbelanja