Musrenbang di Peukan Bada, Asisten II Sekda Aceh Besar Tegaskan Pentingnya Usulan Program yang Bermanfaat - Aceh Headline

Home / Daerah / News

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:23 WIB

Musrenbang di Peukan Bada, Asisten II Sekda Aceh Besar Tegaskan Pentingnya Usulan Program yang Bermanfaat

admin - Penulis Berita

Asisten II Sekdakab Aceh Besar Aceh Besar, M.Ali S.Sos, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).  FOTO/ MC ACEH BESAR

Asisten II Sekdakab Aceh Besar Aceh Besar, M.Ali S.Sos, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar,- Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali S.Sos, M.Si, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Peukan Bada, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar untuk tahun 2025, menegaskan pentingnya mengusulkan program pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara umum.

M Ali S.Sos, M.Si menekankan, pembangunan haruslah mengutamakan kepentingan masyarakat luas.

“Program-program yang diusulkan haruslah dapat memberikan dampak yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya, di gedung UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

Menurutnya, Musrenbang ini menjadi forum penting bagi pemerintah daerah untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan langsung dari masyarakat setempat.

Melalui dialog yang terbuka dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan dapat terwujudnya program-program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

“Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam merumuskan program-program pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi semua warga,” tambahnya

Selain itu, Asisten II Sekdakab Aceh Besar menyebutkan, Musrenbang kecamatan adalah forum kunci untuk menetapkan program prioritas kecamatan dan sebagai acuan dalam penyusunan RKPD di Kabupaten Aceh Besar.

Melalui Musrenbang, berbagai pihak berpartisipasi dalam mengevaluasi kebutuhan, potensi, serta koordinasi pembangunan yang sesuai dengan kondisi.

“Dengan partisipasi aktif, diharapkan Musrenbang ini menghasilkan usulan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Peukan Bada dan Aceh Besar,” ucapnya.

Senada itu, Anggota DPRK Aceh Besar Dr Yusran Yunus MA, menyarankan bahwa program yang diusulkan harus memiliki nilai integrasi sosial yang tinggi.

Oleh karenanya, Ia mengharapkan bahwa para peserta Musrenbang yang terdiri dari para keuchik, tuha peut, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Peukan Bada tersebut, mampu memadukan usulan-usulan yang berkualitas yang bahkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Jateng

“Program yang diusulkan harus berkualitas dan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat di Peukan Bada,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi DPMG Ahmad Hussein SAg, yang mewakili Camat Peukan Bada, Agus Salahuddin SH, menyoroti pentingnya pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan. Musrenbang tersebut, merupakan peranan kunci dalam menyusun perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Musrenbang tersebut merupakan tahapan yang harus dilalui untuk mengikuti tahapan lainnya di tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Dengan demikian, partisipasi dalam Musrenbang menjadi fondasi penting untuk memastikan bahwa rencana pembangunan di tingkat lebih tinggi mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara akurat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Besar Dr Yusran Yunus dan Eka Riskina, unsur Forkopimda Aceh Besar, Forkopimcam Peukan Bada, para keuchik dan tokoh masyarakat.(**)

 

 

 

 

 

Asisten II Sekdakab Aceh Besar Aceh Besar, M.Ali S.Sos, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

FOTO/ MC ACEH BESAR

 

Anggota DPRK Aceh Besar, Dr. Yusran Yunus, S.Pdi, MA memberikan sambutan dalam acara Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

FOTO/ MC ACEH BESAR

 

 

Sejumlah peserta mengikuti acara Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

FOTO/ MC ACEH BESAR

 

Sejumlah peserta mengisi absen hadir saat menghadiri Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

FOTO/ MC ACEH BESAR

 

Asisten II Sekdakab Aceh Besar Aceh Besar, M.Ali S.Sos, M.Si foto bersama dengan peserta yang mengikuti Musrenbang RKPD Aceh Besar Tahun 2025 di Aula UDKP Kantor Camat Peukan Bada, Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA:  Polres Aceh Utara Gagalkan Transaksi Narkoba Jaringan International, 12 Kg Sabu dan 3 Tersangka Diamankan

FOTO/ MC ACEH BESAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Aceh Besar Akan Rampungkan Pedoman Penyusunan APBG

Daerah

Bagi-Bagi Takjil kepada Pengendara, Dirlantas Polda Aceh: Berkah Ramadan dan Bukti Nyata Polantas Hadir

Daerah

Cut Rezky Handayani, Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Lhoknga 

Daerah

Penyidik Polda Aceh Serahkan Abu Laot Beserta Barang Bukti ke Jaksa

Daerah

Percepat Penanganan Kebakaran, Pj Bupati Aceh Besar Resmikan Dua Pos Damkar Kecamatan

Daerah

Jumat Curhat Perdana, Kapolda Aceh Jawab Keresahan Masyarakat terkait Rohingya

Daerah

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim 
Pesantren Imam Syafi'i Aceh Besar

Daerah

24 Hafidz Angkatan IX Pesantren Imam Syafi’i Aceh Besar Diwisuda