Kursi Roda Baru Janda Duafa - Aceh Headline

Home / Daerah / News

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:31 WIB

Kursi Roda Baru Janda Duafa

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com| Banda Aceh,– Nurmala, 56 tahun, tak kuasa menahan haru saat tahu yang tengah bersimpuh di depannya adalah Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq. “Terima kasih banyak pak, sudah membantu dan melihat kami di sini,” ujarnya terbata-bata.

Janda duafa yang berdomisili di Lorong Lampoh Cot, Jalan Wedana, Gampong Lam Ara, itu terlihat sulit berkomunikasi akibat stroke yang dideritanya. Kakinya juga lumpuh sehingga hanya bisa duduk dan berbaring selama enam bulan terakhir.

Didampingi Kadinsos Banda Aceh Arie Maula Kafka, Bakri Siddiq datang ke rumah warganya tersebut untuk mengantar langsung bantuan kursi roda. Sejumlah bahan kebutuhan pokok dan makanan bergizi turut dibawanya, Kamis, 23 Februari 2023.

Terlebih dari itu, ia ingin menyemangati Nurmala dan keluarga. “Ibu banyak-banyak bertawakal dan bersandar kepada Allah. Jangn lupa berselawat. Jadikan ini sebagai iktibar. Yakin lah bu, Allah tak kan menguji hambanya di luar batas kemampuan kita,” ujarnya.

Dengan adanya kursi roda baru, Bakri Siddiq berharap Nurmala dapat lebih leluasa dalam beraktivitas sehari-hari. “Yang penting sekarang Ibu bisa lebih mudah untuk beribadah dan bergerak. Luangkan waktu juga untuk menghirup udara segar dan berjemur matahari sebelum jam delapan pagi.”

Hal lainnya, pj wali kota menginstruksikan pihak kecamatan dan dinas terkait untuk mempermudah akses pengobatan kepada Nurmala. “Tolong dibantu dengan optimal pengobatan warga kita ini. Ibu fokus untuk sembuh saja, hal lainnya biar menjadi urusan kami,” ujar Bakri sebelum pamit.

Sementara itu, Kadinsos Arie Maula Kafka mengatakan, pihaknya mendapatkan data mengenai kondisi Nurmala dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banda Raya. “Sesuai arahan Pak Pj Wali Kota, kita langsung action, gerak cepat begitu ada laporan.”

BACA JUGA:  Curah Hujan Tinggi, 7 Desa di Aceh Jaya Terendam Banjir

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor jika ada warga di lingkungannya yang membutuhkan bantuan. “Silahkan lapor ke TKSK yang siap membantu di setiap kecamatan atau bisa langsung ke kantor dinas sosial. Nanti tim kami akan melakukan assessment kebutuhan, seperti kursi roda, tongkat, dan peralatan/perlengkapan lain,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Puncak Quarry Day 2023 PT SBA

Daerah

Rekayasa Lalin Efektif Cegah Kemacetan saat Kampanye Prabowo—Gibran

Daerah

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Staf Ahli Ir Makmun MT Buka Musrenbang Montasik

Daerah

Aceh Besar Terima Dana Desa Tercepat Tahun 2024
Eksploitasi Anak

Daerah

Ungkap Pelaku Eksploitasi Anak, Dewan Apresiasi Polresta

Daerah

Promosikan Batik ‘Nyan Cap’ di HPN, Ketua Dekranasda Aceh Besar Apresiasi PWI dan IKWI
Warga di Pidie Diciduk Polisi

Daerah

Simpan Sabu di Kamar Mandi, Seorang Warga di Pidie Diciduk Polisi

Daerah

Penggalangan Dana untuk Palestina dari Arena PKA