Ketua MPU Darul Kamal Apresiasi Bazar Pangan Murah Pemkab Aceh Besar - Aceh Headline

Home / Daerah / Sosial

Selasa, 2 April 2024 - 11:06 WIB

Ketua MPU Darul Kamal Apresiasi Bazar Pangan Murah Pemkab Aceh Besar

admin - Penulis Berita

Foto bersama, Ketua MPU Darul Kamal Tgk Muhibuddin didamping Camat Darul Kamal Subhan SE MM, Sekcam Darul Kamal, dan Imuem Masjid Baitul Kiram, pada pelaksanaan bazar pangan murah yang digelar Pemkab Aceh Besar bekerja sama Bulog Aceh di Halaman Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/4/2024).
FOTO/ MC ACEH BESAR

Foto bersama, Ketua MPU Darul Kamal Tgk Muhibuddin didamping Camat Darul Kamal Subhan SE MM, Sekcam Darul Kamal, dan Imuem Masjid Baitul Kiram, pada pelaksanaan bazar pangan murah yang digelar Pemkab Aceh Besar bekerja sama Bulog Aceh di Halaman Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/4/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus berupaya untuk mengantisipasi secara dini permasalahan ketersediaan pangan, dengan menggelar Program Bazar Pangan Murah.

Program ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Darul Kamal Tgk Muhibuddin, yang menganggap langkah ini sebagai upaya konkret dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Kami apresiasi bazar pangan murah yang digelar Pemkab Aceh Besar, karena ini benar benar menyentuh kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Tgk Muhibuddin, di Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Dengan digelarnya pangan murah tersebut, Pemkab Aceh Besar telah membuktikan kepedulian nyata terhadap masyarakat di tengah terjadinya inflasi harga pangan.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dalam perolehan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, terlebih lagi di bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri ini. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Pemkab terhadap rakyat Aceh Besar,” ucapnya.

Tgk Muhibuddin menyatakan bahwa kegiatan yang memperhatikan masyarakat sejalan dengan ajaran Rasulullah SAW. Dalam konteks keagamaan, Muhibuddin menegaskan bahwa memperhatikan kebutuhan masyarakat adalah tanggung jawab penting bagi pemerintah atau umara.

“Pemerintah harus selalu memperhatikan masyarakatnya. Jika mereka mengabaikannya, itu merupakan tindakan yang zhalim dan bertentangan dengan ajaran agama. Alhamdulillah Pemkab Aceh Besar menyadari hal itu ,” ujarnya.

Ketua MPU Darul Kamal Tgk Muhibuddin berharap, perhatian Pemkab Aceh Besar terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan seperti bazar pangan murah tersebut dapat dilakukan secara konsisten untuk membantu masyarakat di Aceh Besar, yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

BACA JUGA:  Polisi Keluarkan DPO Kasus Tindak Pidana Pemilu Luar Negeri

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(**)

Foto bersama, Ketua MPU Darul Kamal Tgk Muhibuddin didamping Camat Darul Kamal Subhan SE MM, Sekcam Darul Kamal, dan Imuem Masjid Baitul Kiram, pada pelaksanaan bazar pangan murah yang digelar Pemkab Aceh Besar bekerja sama Bulog Aceh di Halaman Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/4/2024).
FOTO/ MC ACEH BESAR

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemko Banda Aceh Tetapkan 26 Sentra Kuliner Ramadan 1445 H

Daerah

Ini Jadwal Pelayanan SIM selama Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek

Daerah

Tahun 2023, Polda Aceh dan Jajaran Berhasil Ungkap 1.427 Kasus Narkoba dan Tetapkan 1.880 Tersangka

Daerah

Inovasi Profesor USK Mentransformasi Pembelajaran Matematika di SMP Melalui Platform Digital Inovatif
Workshop Tata Tulis Ilmiah

Daerah

Kemdikbudristek Dukung Kegiatan Workshop Tata Tulis Ilmiah Guru SMK Negeri Penerbangan Aceh

Nasional

Kapolda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Jateng

Daerah

Gampong Saney Butuh Akses Listrik, PJ Bupati Aceh Besar Surati PLN

Daerah

Kapolres Sabang Hadiri Subuh Keliling di Masjid Babul Iman