Kapolda Aceh Pastikan Personel Siap untuk Amankan TPS - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Politik / Polri

Rabu, 7 Februari 2024 - 15:42 WIB

Kapolda Aceh Pastikan Personel Siap untuk Amankan TPS

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.com | Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memastikan bahwa personelnya siap untuk mengamankan tempat pemungutan suara (Pam TPS) sesuai _plotting_ masing-masing pada Pemilu 2024, 14 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko usai mengecek langsung pembagian perlengkapan perorangan dan pendistribusian anggaran pengamanan di Polda Aceh,Rabu, 7 Februari 2024.

Ia mengatakan, perlengkapan perorangan seperti ransel, buku panduan, obat-obatan, serta dukungan anggaran operasi pengamanan sudah dibagikan kepada masing-masing personel. Artinya, seluruh personel yang telah di-plotting siap melaksanakan tugas untuk mengamankan TPS.

“Saya bersama Irwasda dan pejabat utama Polda Aceh mengecek langsung dan memastikan semua perlengkapan perorangan dan dukungan anggaran operasi sudah disalurkan utuh, tanpa ada potongan atau pengurangan,” kata Achmad Kartiko.

Alumni Akabri 1991 itu juga mengingatkan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS untuk bertanggung jawab atas keamanan di TPS masing-masing serta tetap menjaga netralitas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Karo Ops Polda Aceh Kombes Heri Heryandi menambahkan, pihaknya telah melibatkan 9.899 personel dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023—2024 yang siap mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Kemudian, lanjut Heri, pihaknya juga menyiapkan 8.543 personel untuk mengamankan TPS di seluruh jajaran polres Polda Aceh, termasuk BKO dari polda 1.423 personel dan Brimob 260 personel.

Personel tersebut, sambungnya lagi, akan diserpas ke polres jajaran untuk mengamankan TPS, yang meliputi TPS kurang rawan 5.206 personel, TPS rawan 2.723 personel, dan TPS sangat rawan 614 personel.

“Artinya, seperti yang disampaikan Kapolda, bahwasanya Polda Aceh siap mengamankan Pemilu 2024. Bersama masyarakat kita sukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” demikian, tutup Heri.

BACA JUGA:  Kapolda Aceh Irup Sertijab Karo Rena Dan 5 Kapolres Jajaran Polda Aceh

Share :

Baca Juga

News

Tim Fahmil Quran Putri Melaju ke Semifinal pada MTQ Nasional di Kalimantan Selatan

Daerah

Jaring Aspirasi, DKA Aceh Besar Akan Gelar Kemah Seniman ke-4

Daerah

Kapolda Aceh Cek Situasi Arus Balik Mudik Gratis di Kapal Penyeberangan Banda Aceh-Sabang

Daerah

Gunakan Pukat Darat, Nelayan Lhong Berhasil Tangkap 3 Ton Ikan
Badai Tornado di AS

Internasional

Badai Tornado di AS Hancurkan Bangunan, 24 Orang Dilaporkan Tewas Puluhan Luka

Nasional

LPBI NU DKI Jakarta Gelar Diskusi Zona Bebas Air Tanah
Saiful Bordir

Daerah

“Saiful Bordir” Pengusaha Muda Berhasil Bangkitkan Minat Terhadap Seni Bordir di Tengah Tren Modernisasi
Kilang Minyak Putri Tujuh Terbakar

Nasional

Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dilaporkan Terbakar