DSI Aceh Menggelar Pelatihan Talents Mapping Keagamaan Yang di Ikuti 135 Peserta - Aceh Headline

Home / Pendidikan

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 18:29 WIB

DSI Aceh Menggelar Pelatihan Talents Mapping Keagamaan Yang di Ikuti 135 Peserta

admin - Penulis Berita

Foto: Kegiatan pelatihan talents mapping yang digelar Dinas Syariat Islam Aceh yang di ikuti 135 peserta. (Situasi.id/Aldi irawan)

Foto: Kegiatan pelatihan talents mapping yang digelar Dinas Syariat Islam Aceh yang di ikuti 135 peserta. (Situasi.id/Aldi irawan)

Situasi.id, BANDA ACEH – Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, mengelar kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islaman untuk siswa SMA/SMK/MA, di sebuah Hotel Kota Banda Aceh, Jumat (23/9/2022).

Dr Fikri Bin Sulaiman Ismail Lc, MA, selaku ketua panitia, mengatakan, kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan keislaman untuk siswa SMA sederajat tahun 2022 ini, merupakan kegiatan pokir yang tertuang dalam dokumen anggaran (DPPA SKPA-Dinas Syariat Islam Aceh tahun 2022).

“Adapun yang menjadi sasarannya adalah peserta dari siswa SMA sederajat yang ada di Kota Banda Aceh sebanyak 135 peserta, yang terbagi kepada tiga angkatan masing-masing angkatan sebanyak 45 peserta,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islaman untuk siswa sederajat tahun 2022 ini berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 4 Oktober tahun 2022. Dan juga bagi peserta diberikan konsumsi, biaya transportasi, serta uang saku selama kegiatan berlangsung.

Terkait materi yang akan diajarkan beberapa narasumber meliputi kebijakan pengembangan syariat Islam di sekolah, peran legislatif dalam peningkatan peran generasi zaman milenial, Peraturan Perundang-undangan Syariat Islam dan perspektif pemerintahan.

Selanjutnya, juga ada kegiatan open mind bakat dan pengantar asessment talents mapping, mengenal 34 bakat dalam telents mapping, mengenal strength typologi 30 dan strength cluster maps, membaca hasil asessment talents mapping (klasikal), dan study kasus, serta TM untuk pemilihan jurusan, tambahnya.

Narasumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan itu, meliputi dari unsur Dinas Syariat Islam, DPRA Aceh, pengurus ikatan santri talents mapping Aceh, akademisi, penulis, founder Aceh flexi school dan founder kampung dongeng Aceh.

“harapan kami, agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi setiap peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Universitas Syiah Kuala Akan Berikan Sanksi Terhadap Pelaku Perusakan dan Pemicu Fasilitas Kampus

Share :

Baca Juga

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry

Daerah

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Terima 351 Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry 2023
Korupsi Pengadaan Wastafel

Daerah

Polda Aceh Temukan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Wastafel 41,2 Miliar

Pendidikan

Resmi Dilantik, Ini Program Kedepan HMI Komisariat Tarbiyah Periode 2022-2023

Advertorial

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Pendidikan

Wakili UIN Ar-Raniry Pada Pelatihan Lemhannas RI, Kaprodi S3 PAI Raih Predikat Terbaik

Advertorial

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power
RDPU Bedah Qanun

Daerah

Kadisdik Dayah Aceh Besar Ikuti RDPU Bedah Qanun Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Aceh

Pendidikan

UIN Ar-Raniry Adakan Pembekalan Pada 570 Peserta PPL dan PPKPM Semester Ganjil