Disperpusip dan Dishub Aceh Besar Bersinergi Ajak Siswa Kenali Perpustakaan Umum - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Pendidikan / Sosial

Senin, 11 September 2023 - 17:37 WIB

Disperpusip dan Dishub Aceh Besar Bersinergi Ajak Siswa Kenali Perpustakaan Umum

admin - Penulis Berita

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar Fazlun SH MT mendampingi siswa pengenalan Perpustakaan umum, di Disperpusip Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (11/9/2023).   FOTO/ DOK DISPERPUSIP ACEH BESAR

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar Fazlun SH MT mendampingi siswa pengenalan Perpustakaan umum, di Disperpusip Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (11/9/2023).  FOTO/ DOK DISPERPUSIP ACEH BESAR

AcehHeadline.com | Aceh Besar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Aceh Besar bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Besar bersinergi mengajak siswa untuk lebih mengenal Perpustakaan Umum di Kota Jantho.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar Fazlun SH MT di Kota Jantho, Senin (11/9/2023).

“Dalam hal ini Dinas Perhubungan telah membantu antar jemput siswa yang ingin mengenal Perpustakaan Umum yang tersedia di perpustakaan Aceh Besar,” katanya.

Kegiatan itu, kata Fazlun untuk membangkitkan semangat literasi dan mencintai ilmu, serta untuk memenuhi hasrat membaca khususnya para siswa siswi

“Selain Pustaka keliling yang telah menjadi rutinitas kita untuk menjangkau setiap sekolah disetiap hari secara bergantian, pustaka tenda di daerah terpencil, terisolir dan pesisir yang tidak bisa terjangkau dgn pustaka keliling dan juga membuka ruang kunjungan bagi siswa untuk mengenal Perpustakaan umum di Kota Jantho,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Azhari SE mengatakan, atas permintaan Dinas Perpusip untuk antar jemput kunjungan siswa dari sekolah ke perpustakaan dan kembali ke sekolah, kita memberikan fasilitas tersebut.

“Kita selalu bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya jika membutuhkan armada dan sarana yang dimungkinkn kita dukung,” imbuhnya.
Apalagi katanya, dalam hal untuk memajukan literasi dan menciptakan sumberdaya masa depan yang lebih baik, lebih cerdas sebagai generasi pemimpin daerah kita mendatang. (**)

BACA JUGA:  Kapolda Aceh Salurkan Puluhan Paket Bansos kepada Masyarakat di Bener Meriah

Share :

Baca Juga

Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Daerah

Untuk Mengembangkan Pelaku Ekraf, Disbudpar Aceh Jalin MoU dengan Disbudpar Batam
buffer zone

Nasional

Pertamina Sampaikan Pentingnya Buffer Zone Demi Menjamin Keselamatan Warga
Tewas Dibacok

Daerah

Hanya Karena Uang 20 Ribu, Seorang Tewas Dibacok Tiga Orang Alami Luka di Aceh Timur

Pendidikan

Fahri Husaini Pimpin FL2MI Wilayah Aceh Pada Muswil Ke VII di Kota Langsa

Daerah

Forkopimda Aceh Besar Sepakat Larang Kegiatan Bertentanngan Syariat di Malam Pergantian Tahun

Daerah

Kadisbudpar Aceh Jawab Sejumlah Isu Soal PKA-8

Daerah

Pantau TPS, PJ Bupati Aceh Besar: Pemilu di Aceh Besar Lancar Aman dan tanpa Kendala

Sosial

HMI Komisariat Tarbiyah UIN Ar-Raniry, Salurkan Bantuan Sosial Peduli Banjir di Aceh Utara