Di Aceh Besar, Kotak Suara Pemilu Sudah Bergeser ke Kecamatan - Aceh Headline

Home / Daerah / News / Politik

Jumat, 16 Februari 2024 - 12:01 WIB

Di Aceh Besar, Kotak Suara Pemilu Sudah Bergeser ke Kecamatan

admin - Penulis Berita

AcehHeadline.Com | Aceh Besar – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar mengatakan, kotak suara pemilihan umum yang telah dicoblos dan dihitung dari kemaren hingga tadi malam sudah mulai diantar ke sekretariat Panitia Pemilihan di masing-masing Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

“Mulai tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, kotak suara dari tempat pemungutan suara telah bergeser ke Kecamatan dan diterima oleh PPK,” kata Junaidi SE, Ketua Panwaslih Aceh Besar di Jereula, Kecamatan Sukamakmur, Kamis (15/02/2024).

Ia telah meminta agar pergeseran kotak suara hasil Pemilu 2024 dilakukan secara melekat, mulai dari TPS di gampong-gampong hingga ke tingkat kecamatan dan kabupaten nantinya.

“Kita melakukan pengawasan secara melekat pergeseran kotak suara dari TPS ke kecamatan, itu diawasi cara melekat, kita meminta jajaran di tingkat kecamatan dan desa agar segera melaporkan jika ada kendala berarti saat mengawasi pergeseran kotak suara,” pinta Junaidi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi pergeseran kotak suara, sehingga potensi-potensi kecurangan oleh oknum-oknum tertentu bisa dihindarkan. “Kami tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak ada dukungan masyarakat dalam konteks pengawasan Pemilu ini,” kata Junaidi.

Sementara Keuchik Lamlheu Kecamatan Sukamakmur Jailani mengaku kotak suara di TPS gampong telah diantar ke Kecamatan dan diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan. Proses pergeseran kotak suara diawasi secara melekat oleh PPS, Linmas dan pihak Kepolisian.

“Kita sudah mengantarkan kotak suara hasil Pemilu kemaren, tadi diantar oleh PPS dan dilakukan pengawasan melekat oleh Linmas dan aparat kepolisian,” katanya.

Ia juga mengatakan proses pemungutan suara hingga perhitungan yang dilakukan hingga tengah malam, terlaksana dengan aman dan penuh dengan kekeluargaan. “Kita sebagai pemerintah di tingkat gampong, mengapresiasi pelaksanaan Pemilu yang berlangsung aman dan damai,” imbuhnya.(**)

BACA JUGA:  Mahasiswa USK Raih Medali Perak ONMIPA Tingkat Nasional

Share :

Baca Juga

Nasdem Aceh Besar

Daerah

Pasca Panen Padi, Nasdem Aceh Besar Berikan Layanan Transportasi Gratis kepada Petani

Daerah

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Sambut Kedatangan Pj Gubernur Aceh di Bandara SIM

Daerah

Halaqah Malam Jumat di Meuligoe, Abah Junaidi Bahas Seputar Puasa Ramadhan

Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Aceh Besar Gelar Donor Darah

Daerah

Tim Bidkum Polda Aceh Berhasil Menangkan Dua Perkara Praperadilan

Daerah

Kapolda Aceh: Personel Polri Harus Paham Apa Itu Post-Truth

Nasional

Komitmen Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Daerah

Kapolda Aceh Irup Sertijab Karo Rena Dan 5 Kapolres Jajaran Polda Aceh