Bripka Suwarno, Pahlawan Upacara Hari Kemerdekaan di Juwangi - Aceh Headline

Home / Info Seleb / News / Polri

Jumat, 18 Agustus 2023 - 15:26 WIB

Bripka Suwarno, Pahlawan Upacara Hari Kemerdekaan di Juwangi

admin - Penulis Berita

Bripka Suwarno, seorang anggota polisi Polsek Juwangi, Polres Boyolali, Polda Jateng, yang dengan sigap membenarkan tali tiang bendera | Foto: Humas Polri

Bripka Suwarno, seorang anggota polisi Polsek Juwangi, Polres Boyolali, Polda Jateng, yang dengan sigap membenarkan tali tiang bendera | Foto: Humas Polri

AcehHeadline.com | Jawa Tengah — Pagi itu upacara bendera merah putih dilaksanakan di Kecamatan Juwangi, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan republik Indonesia. Bendera merah putih dikibarkan pasukan paskibraka kecamatan tersebut.

Di tengah prosesi pengibaran sang saka merah putih, tali bendera putus dan bendera tak bisa ditarik hingga ujung tiang. Seorang anggota polisi berlari dan memanjat tiang bendera tersebut untuk membenarkan tali agar bendera merah putih dapat tetap berkibar.

Ialah Bripka Suwarno, seorang anggota polisi Polsek Juwangi, Polres Boyolali, Polda Jateng, yang dengan sigap membenarkan tali tiang bendera.

Ia menceritakan, kala itu dirinya ditugaskan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi dan mengambil dokumentasi acara. Saat hendak mengambil dokumentasi, ternyata bendera terhenti dikerek.

“Waktu itu baru tarikan keempat menuju kelima. Saya spontan langsung naik beneren tali yang putus karena angin juga kencang, daripada benderanya ngga bisa naik. Itu lagu Indonesia Raya sudah dinyanyikan,” ujar Kanit Intelkam Polsek Juwangi itu, Jumat, 18 Agustus 2023.

Menurutnya, anggota polisi memang harus sigap dalam kondisi apapun. Terlebih, ini merupakan momentum penting kemerdekaan yang harus menjadi pengingat dan semangat juang penerus pahlawan-pahlawan terdahulu.

Ditambahkannya, usai kembali mengencangkan tali bendera, ia langsung turun dan kembali ke bagian belakang lokasi acara. Upacara pun dapat dilanjutkan dengan khidmat.

BACA JUGA:  Kombes Winardy Imbau Masyarakat Tidak Jalankan Aktivitas Tambang secara Ilegal

Share :

Baca Juga

Promosikan Pariwisata Aceh

Daerah

Promosikan Pariwisata Aceh, Disbudpar Gandeng Forum Jurnalis Wisata

Nasional

Kapolda Aceh Hadiri Rakornas Pimpinan Menko Polhukam
Pasar Lelang Komoditas IX

Daerah

Disperindag Aceh akan Gelar Pasar Lelang Komoditas IX, Ini Jadwal dan Cara Jadi Peserta!

Nasional

Kadivhumas Polri Berangkatkan 15 Orang Ibadah Umroh dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri
Gerakan Menanam Pangan

Daerah

Kendalikan Inflasi, Bakri Siddiq Galakkan Gerakan Menanam Pangan Cepat Panen
BUMDes Aceh Utara Wakili Aceh

Daerah

Dua BUMDes Aceh Utara Wakili Aceh pada Perlombaan BUMDes Tingkat Nasional
Tata Tulis Ilmiah

Daerah

Dorong Kreativitas Pendidik, SMK Negeri Penerbangan Aceh Kolaborasi dengan USK dalam Tata Tulis Ilmiah Melalui Workshop

Daerah

Kapolda Aceh Terima Audiensi Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera I