Home / Hukrim / Pristiwa

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:18 WIB

Maraknya Pelanggar Syariat Islam, KAMMI: Perlu Pengawalan Ketat dari Pemko Banda Aceh

admin - Penulis Berita

Foto: M. Syauqi Ketua umum KAMMI Banda Aceh. (Situasi.id/Aldi irawan).

Foto: M. Syauqi Ketua umum KAMMI Banda Aceh. (Situasi.id/Aldi irawan).

BANDA ACEH – Muspika Meuraxa, Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh mengamankan 11 wanita dan botol bekas miras di bundaran Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, pada Minggu lalu (16/10).

Menanggapi hal itu, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Banda Aceh, memberikan tanggapan terkait pelanggar syariat islam yang terjadi di Ibu Kota Provinsi Aceh tersebut.

M.Syauqi, selaku Ketua umum KAMMI Banda Aceh, meminta Pemerintah Kota agar serius dalam penegakan syariat islam, jangan sampai semboyan atau julukan “Gemilang Negeri Syariah” tersebut hanya sebatas kebanggaan saja, namun nyatanya tidak sesuai harapan.

“Kami memandang Pemko Banda Aceh serta jajarannya angin-anginan dalam penegakan syariat islam di Kota Banda Aceh, hal ini terlihat dari banyaknya pelanggaran syariat yang terjadi baru-baru ini”, ungkap Syauqi ke Situasi.id Rabu (19/10/2022).

Namun, ia mengatakan juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personel gabungan Polsek Ulee Lheu, Koramil 15, Muspika Meuraxa beserta pemuda setempat atas pengamanan terhadap para pelanggar syariat tersebut, tambahnya.

“Terlepas dari itu, KAMMI Banda Aceh dengan tegas meminta Pemko Banda Aceh untuk melakukan pencegahan, serta evaluasi. Tidak hanya menindak setelah ada kejadian pelanggaran syariat islam saja”, tegas ketua KAMMI Banda Aceh.

Pencegahan dan pengawalan pelanggaran syariat islam di Kota Banda Aceh, perlu menjadi perhatian khusus dan serius dari Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota “Bakri Siddiq bersama dengan Stakeholder, serta adanya keterlibatan dari masyarakat, pungkasnya.

BACA JUGA:  Ultimate Winter Driving Tips

Share :

Baca Juga

Advertorial

Technician Education Can Fuel Financial Success

Hukrim

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Hukrim

Pangdam IM Pimpin Langsung Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

Pristiwa

Sejumlah Ormas Islam di Aceh Melakukan Aksi Demo, Ada Apa ?

Pristiwa

IP2MA Gelar Silahturahmi dan Peusijuk Mahasiswa Baru Tahun 2022

Pristiwa

Pj Wali Kota Hadir Meriahkan Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

Hukrim

Sat Reskrim Polres Simeulue Bekuk Pelaku Pelecehan Anak di Bawah Umur

Advertorial

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses