Home / Daerah

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:32 WIB

Polres Aceh Barat Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

admin - Penulis Berita

Foto : Simulasi unjuk rasa personel polres Aceh Barat untuk memberikan gambaran saat melakukan pengamanan unjuk rasa. (Situasi.id/Imran Daoed)

Foto : Simulasi unjuk rasa personel polres Aceh Barat untuk memberikan gambaran saat melakukan pengamanan unjuk rasa. (Situasi.id/Imran Daoed)

ACEH BARAT – Kepolisian resor Aceh Barat menggelar simulasi pengamanan aksi unjuk rasa dihalaman mapolres setempat , Rabu (12/10/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan, kegiatan simulasi ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada seluruh personel dalam melakukan pengamanan unjuk rasa.

“Diharapkan dengan dilakukannya simulasi ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya di lapangan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menuturkan simulasi penanganan unjuk rasa ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan personel serta peralatan yang digunakan saat menghadapi aksi unjuk rasa.

Tak hanya itu, dirinya juga menekankan kepada seluruh personel dalam penanganan aksi unjuk rasa dilakukan secara profesional dan sesuai SOP serta mengedepankan sikap humanis.

BACA JUGA:  Polres Aceh Barat Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkotika

Share :

Baca Juga

Daerah

Usai Pelantikan PJ Bupati Aceh Barat, Ini 5 Pesan Ketua DPD SWI Kepada Mahdi Efendi

Daerah

Pemkab Aceh Besar Kurang Peduli Terhadap Kontingen Anak Saleh Aceh Besar Di Festival Fasi Tingkat Provinsi Aceh

Daerah

Raqan Kemajuan Kebudayaan Aceh Masuk Prolega Prioritas 2023

Daerah

Ikut Ajang Aceh Open Taekwondo Pangdam I IM, Atlet Fighter Simeulue Adakan Seleksi