Home / Pristiwa

Minggu, 9 Oktober 2022 - 16:48 WIB

Pj Wali Kota Hadir Meriahkan Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

admin - Penulis Berita

Situasi.id, BANDA ACEH – Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, hadir membuka secara resmi rangkaian kegiatan Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah wilayah Aceh yang dipusatkan di Taman Bustanussalatin, (Taman Sari) Banda Aceh, Minggu (9/10/2022).

Acara yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh (Dr. Muharrir) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh (Hj. Saidar Jaafar) acara tersebut dimeriahkan dengan jalan santai, gowes, donor darah, dan bazar UMKM.

Muktamar organisasi Islam tertua di Indonesia itu sendiri akan dipusatkan di Kota Solo pada 17-21 November mendatang. Kegiatan syiar ini dilaksanakan di masing masing daerah menjelang hari puncak pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang ke 48.

Dalam sambutannya, Bakri Siddiq mengatakan rangkaian kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat yang dapat mendorong kegiatan positif dan menyehatkan pada masyarakat yang ada di Banda Aceh.

“Selain membudayakan hidup sehat, juga dapat menjadi upaya kita dalam mengurangi polusi, sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM lokal,” kata Pj Wali Kota.

Khusus untuk acara bazar, ia menyebut bisa menumbuhkan roda perekonomian masyarakat setelah dilanda pandemi covid 19 yang mana memberikan dampak pada pelaku ekonomi.

“Hal demikian, dapat memberikan multiplayer effect pada peningkatan perekonomian UMKM di masyarakat serta dapat membantu menyokong ekonomi tingkat bawah,” ujarnya.

Terkait dengan keberadaan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Pj wali kota berharap dapat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya penguatan syariat Islam di Banda Aceh. Salah satunya dalam menjalankan program memakmurkan masjid setiap waktu, katanya.

Diketahui pantauan Situasi.id dilapangan dalam acara itu, turut berhadir Asisten III Pemerintah Aceh Iskandar, jajaran pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh dan ‘Aisyiyah, Ortom se Aceh, dan sejumlah tamu undangan yang turut berhadir.

BACA JUGA:  New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Share :

Baca Juga

Advertorial

Technician Education Can Fuel Financial Success

Hukrim

Diduga Rem Blong, Truck Trado Pengangkut Alat Berat Masuk Jurang di Aceh Barat

Advertorial

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Advertorial

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Pristiwa

Sejumlah Ormas Islam di Aceh Melakukan Aksi Demo, Ada Apa ?

Infografis

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Hukrim

No Arms, No Legs, No Worries

Advertorial

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk