Home / Daerah

Minggu, 9 Oktober 2022 - 18:40 WIB

Ikut Ajang Aceh Open Taekwondo Pangdam I IM, Atlet Fighter Simeulue Adakan Seleksi

admin - Penulis Berita

SIMEULUE – Puluhan Atlet fighter Taekwondo Simeulue telah mulai mengikuti seleksi tahap awal yang dilaksanakan di Dojang Mako Kodim 0115 Simeulue, Minggu (9/10/2022).

Seleksi tersebut dalam rangka untuk menjaring para atlet yang akan mewakili Kabupaten Simeulue untuk berlaga di ajang Kejurwil I Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM yang akan berlangsung pada tanggal 28 – 30 Oktober yang bertempat di Balee Mauseuraya Aceh (BMA).

Pantauan hariandaerah.com dilapangan, terlihat para pengurus Taekwondo Simeulue dan para Pelatih dari beberapa Dojang sedang menyeleksi para Atlit. Nantinya, Atlit yang berkompeten akan mewakili Simeulue pada KEJURWIL I ACEH OPEN TAEKWONDO PIALA PANGDAM IM.

Kegiatan seleksi para Atlit tersebut dipimpin oleh Ketua Pengcab Taekwondo Simeulue, Fitra Juanda, SE didampingi Wakil Ketua Salahuddin utama, A.Md, Sekretaris Pengcap Edi Trisna, Bendahara Ayu Wp, Pelatih Taekwondo Dojang Kodim Dedi Anto, Pelatih Dojang Golden Herman Tagor, Sabeum Sardi Ali Dojang Pesantren Muhammadiyah dan Sabeum Pendi dojang Kampung Aie.

Sementara itu, Ketua Pengcap Taekwondo Simeulue, Fitra, SE yang diwakili Wakil Pengcap Salahuddin utama, A.Md, menyampaikan, terimakasih kepada para Atlit Taekwondo yang mengikuti seleksi untuk Ajang Open Aceh Taekwondo Pangdam IM 2022. Cabang olah raga Taekwondo ini merupakan Cabang Olahraga yang bergengsi dan berprestasi diantara dari 14 cabang olah raga lainnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya atas dedikasi para atlet, pengurus, pelatih, wasit atau juri yang telah mensukseskan kegiatan pada hari ini, semoga perjuangan dan dedikasi para atlet Taekwondo dapat membanggakan Bangsa dan Negara,” ucap Wakil Ketua pemcab.

Ia juga menjelaskan, bahwa untuk seleksi tahap awal, yang lolos sebanyak 22 Atlit dan dalam waktu dekat, akan dibuka kembali seleksi tahap kedua, untuk mewakili Simeulue.

BACA JUGA:  Usai Pelantikan PJ Bupati Aceh Barat, Ini 5 Pesan Ketua DPD SWI Kepada Mahdi Efendi

“Kami berharap Agar para Atlit untuk terus berlatih dengan tekun, disiplin dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan dalam latihan, Lawan kita nanti bukan hanya Aceh saja, namun tingkat Sumatra,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pelatih Dojang Kodim 0115/ SML, Dedi Sabeum mengatakan, bahwa benar, seleksi Atlet Taekwondo yang digelar di Dojang Mako Kodim 0115 Simeulue hari ini melibatkan puluhan Atlet dari Pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dari sejumlah sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Kabupaten Simeulue Aceh.

“Dalam seleksi yang berlangsung hari ini dengan tujuan untuk menjaring Faigter-faigter atau atlet yang akan mewakili Kabupaten Simeulue di Ajang Aceh Open Taekwondo Pangdam I IM,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa untuk nama-nama Atlit yang terpilih dalam seleksi tahap awal, tidak untuk dipublikasikan. Pasalnya, para Faigter tersebut masih dalam proses seleksi tahap awal dan masih ada tahap selanjutnya.

“Untuk nama – nama yang lulus seleksi tidak kami sebutkan. Karena, masih ada seleksi selanjutnya,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk Atlet yang lolos ditahap kedua, berhak untuk diberangkatkan mewakili Simeulue.

“Kami berharap Para atlit yang kami Sebrangkan Ini nanti akan kembali mengharumkan Nama Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh yang berprestasi dan membawa pulang Piala Pangdam IM,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Raqan Kemajuan Kebudayaan Aceh Masuk Prolega Prioritas 2023

Daerah

Pemkab Aceh Besar Kurang Peduli Terhadap Kontingen Anak Saleh Aceh Besar Di Festival Fasi Tingkat Provinsi Aceh

Daerah

Polres Aceh Barat Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Daerah

Usai Pelantikan PJ Bupati Aceh Barat, Ini 5 Pesan Ketua DPD SWI Kepada Mahdi Efendi